Skuter Listrik Asal Inggris, Torsinya 6 Kali Lebih Besar Dari Honda Fireblade

Otoinfo.id – Produsen skuter Zapp yang berbasis di Inggris, telah meluncurkan skuter listrik baru bertenaga 14kW. Kabarnya dapat berakselerasi dari nol sampai 50 km/jam tidak lebih dari 3 detik.

Zap i300 bertenaga motor listrik ini disuntik oleh baterai lithium-ion yang ringan. Motor listrik dengan magnet permanen ini menggunakan pendingin udara. Zapp i300 dengan power 14 kW ini menghasilkan 587 Nm torsi instan di roda belakang. Dengan bobot hanya 90 kg, Zapp i300 memiliki akselerasi cukup galak.

Jika dihitung secara matematis, torsi maksimal Zapp i300 ini 6 kali lebih besar dari pada Honda Fireblade sekalipun. Wow!

Asyiknya Zapp i300 tergolong praktis. Jika di tempat parkir tidak ada colokan listrik yang dapat menghubungkan ke motor secara langsung, batrei Zapp i300 yang dimensinya seukuran laptop ini bisa di copot. Jadi bisa charging di dalam rumah atau kantor. Sistem pengisian pun jadi sangat efisien.

“Sudah banyak skuter listrik di luar sana, jadi kami hanya bermaksud untuk menghadirkan sesuatu yang sangat inovatif dan sangat diinginkan pasar. Tidak ada yang seperti Zapp i300, baik dari desain atau fungsionalitas dan perspektif kepraktisan. Kami sangat bangga dengan apa yang telah kami buat dan berpikir para komuter akan menyukainya juga,” jelas Swin Chatsuwan, Chief Executive Zapp. MT4

Baca Juga : Dibuat Hanya 100 Unit, Mobil Ini Bertenaga 1.000 Dk, Tonton Videonya
Baca Juga : Ingin Tampilan R3 dan R25 Jadul, Bisa Pakai Body Kit Ini
Baca Juga : Tahun Depan Kawasaki Akan Produksi Ninja ZX125 Dan Z125, Ini Dia Specnya