SKY (Service Kunjung Yamaha) Sambangi SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Peduli dan Edukasi!

Service Kunjung Yamaha Sambangi SMK Panca Bhakti Banjarnegara

OtoInfo.id-Service Kunjung Yamaha (SKY) memang jadi solusi yang tepat bagi konsumen memudahkan kebutuhan servis sepeda motor bagi pelanggan Yamaha dan bahkan bisa juga non Yamaha. Jadi punya makna lebih ketika SKY coba sambangi SMK (Sekolah Menegah Kejuruan) yang notabene salah satu lembaga pendidikan formal.

Maka, tak hanya bukti peduli Yamaha pada konsumen, tapi juga punya misi mengedukasi. Dua hal itu yang tergambar saat SKY oleh Yamaha Lancar Langgeng (dealer) coba berkolaborasi dengan SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Jateng (13-14/3).

Baca Juga:   Serem! LFN HP969 Siap Tarung Balap Dunia (WSSP300) Full Seri Tahun Depan?
Edukasi : Siswa Sebagai Pendamping Mekanik

“Ini adalah bagian dari rangakain kegiatan HUT SMK Panca Bhakti ke-47. Bekerjasama degan Yamaha Lancar Langgeng memberikan layanan service ringan plus edukasi kepada siswa perihal perawatan berkala,”ujar Agus Supartono, SH, ST, MM selaku Kepala Sekolah seraya menyebut SMK yang beralamat di Jln. Tentara Pelajar Km. 5, Sokananda, Banjarnegara, Jateng itu memang ada program kelas khusus yang bekerjasama dengan Yamaha (jurusan Teknik Sepeda Motor).

Baca Juga:   Drag Bike 2022: Kenapa Hanya Matic 200? Bos Gunawan Bilang DRT Anti Mainstream

“Ada potongan jasa service sebesar 20% berupa service ringan meliputi filter udara, rem, kelistrikan, karburator (jika belum injeksi). Program ini juga melibatkan beberapa siswa untuk memahami dan mempraktekkan langsung tentang materi service berkala,”timpal Syahrul Salam, Ketua Jurusan TSM seraya bilang kegiatan ini . Era Widyasani, salah satu guru yang ikut serta dalam kegiatan ini berkomentar,”Menguntungkan  untuk konsumen yan memang terkendala waktu lantaran full aktifitas. Terlebih ada nilai edukasi juga untuk siswa yang ditunjuk sebagai mekanik pendamping,”ujar ibu guru yang mengampu maple bahasa inggris itu.

Baca Juga:   Honda Accord Euro CL9 2004 Memperkenalkan Permata Langka di Indonesia dengan Modifikasi yang Unik