Otoinfo – Keberadaan Yamaha NMax 155 dan XMax mungkin akan terguncang dengan kedatangan SMax 160 di Indonesia. Meskipun NMax masih tetap populer di pasar otomotif global, namun SMax 160 tampil begitu menggoda dengan desain skutik Maxi yang begitu menarik.
Motor tersebut juga menawarkan kapasitas mesin yang dianggap lebih tinggi daripada Yamaha NMax, membuat Honda PCX 160 merasa tertekan.
Dari segi desain, fairing depan dan headlamp SMax memancarkan kesan sporty dan elegan, sejajar dengan skutik Maxi kelasnya. Penggunaan sistem pencahayaan full LED dan desain fairing depan yang sporty membuatnya begitu mencuri perhatian.
Bagian stang yang didesain naked dan panel instrumen digital yang lebih sporty menambah daya tariknya. Meskipun belum terkoneksi dengan smartphone, SMax 160 memiliki lubang tangki yang menarik perhatian pada dashboard depan.
Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur Y-Connect, SMax memiliki tampilan dashboard yang menarik. Dimensi tubuh skutik Maxi ini terlihat sporty namun tidak terlalu mencolok, lebih kecil dibandingkan Yamaha NMax.
SMax 160 dinilai juga lebih ramah bagi pengendara, dengan suspensi standar, pengereman depan menggunakan cakram, dan suspensi belakang menggunakan monoshock middle yang umumnya digunakan pada motor sport. Ban berukuran lebar dan sistem pengereman cakram pada kaki-kaki belakang menambah kenyamanan pengendara.
Dapur pacu SMax ini ditenagai oleh mesin 160 cc silinder tunggal full injeksi, menghasilkan tenaga 11,3 KW pada 8.500 RPM dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 RPM. Setelah mengalami upgrade dari 155 cc, motor tersebut siap bersaing di pasar skutik Maxi.
More Stories
Ada yang Baru dari Proliner, Knalpot Pro-X Lebih Keren dengan Suara Ramah!
Kaliper Rem Belakang RCB E-45, Pilihan Tepat untuk Pengereman Lebih Responsif
Keren! Velg RCB Forged Dipakai Para Pemenang Sport 150 di Mandalika Racing Series 2025 Seri 3