Solusi Masa Depan! Honda Pimpin Revolusi Ramah Lingkungan dengan CR-V Hidrogen

Solusi Masa Depan! Honda Pimpin Revolusi Ramah Lingkungan dengan CR-V Hidrogen

OtoinfoHonda telah memulai produksi massal CR-V bertenaga Hidrogen Fuel Electric (e) di Amerika Serikat. Model ini akan pertama kali dijual di Amerika pada pertengahan 2024, kemudian diikuti oleh pasar Jepang pada akhir tahun yang sama. Langkah ini menjadi salah satu upaya Honda dalam menawarkan opsi kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Honda CR-V e memiliki daya jangkau lebih dari 270 mil (434 km) dengan hidrogen penuh, ditambah dengan daya jangkau tambahan dari baterai listrik (EV) lebih dari 29 mil, berdasarkan hasil pengujian dari EPA (US Environmental Protection Agency).

Baca Juga:   Pajero Sport Elite Limited Edition: Eksklusivitas dan Keunggulan Terbaru dari Mitsubishi

Mobil ini dilengkapi dengan sistem fuel cell yang dikembangkan bersama oleh Honda dan General Motors (GM) melalui Fuel Cell System Manufacturing LLC di Brownstown, Michigan, Amerika Serikat.

Pertama kali diperkenalkan di acara The 21st International Hydrogen & Fuel Cell Expo di Tokyo, Jepang pada awal 2024, Honda CR-V e menawarkan kemampuan menempuh jarak jauh dengan waktu pengisian bahan bakar hidrogen yang singkat.

Baca Juga:   Wow! Yamaha R1M 2024 Menggebrak dengan Mesin MotoGP dan Fitur Super Canggih! Motor Terbaru yang Bikin Mata Melotot!

Selain itu, fitur plug-in memungkinkan pengisian daya baterai di rumah atau saat bepergian, menjadikan mobil ini lebih fleksibel dan praktis. Meskipun demikian, penggunaan hidrogen tetap menjadi prioritas utama untuk meningkatkan jarak tempuh.

Pengembangan teknologi e adalah salah satu langkah Honda dalam mewujudkan visi globalnya, yakni mencapai 100% penjualan mobil ramah lingkungan pada tahun 2040.

Selain teknologi e, Honda juga telah mengembangkan berbagai teknologi mesin ramah lingkungan lainnya, mulai dari mesin bensin, Hybrid (e), hingga baterai bertenaga listrik (EV).

Baca Juga:   Mobil Tercanggih di Indonesia: Hyundai Revolution, Dapatkan Asupan Oksigen Melimpah

Semua ini merupakan bagian dari komitmen Honda untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk serta aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Inisiatif ini menunjukkan dedikasi Honda dalam menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan bagi konsumen di seluruh dunia. Dengan produksi massal CR-V hidrogen ini, Honda berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas lingkungan. Otoinfo