Sosok RA Kartini yang Menginspirasi Eca Sabana

Otoinfo.id – Eca Sabana juga merupakan salah satu Kartini balap roda dua khususnya road race. Namanya makin kesini makin naik daun, makin dikenal berbagai kalangan. Bukan modal cantik atau lainnya, tapi ini bicara soal prestasi. Dia ini pembalap yang langganan podium.

Nama Eca Sabana sudah muncul sejak 2015 lalu. Itu tahun dimana dia baru pertama kali turun balap. Ketertarikannya pada dunia balap dan ingin jadi pembalap sudah direstui oleh kedua orang tuanya, Armin dan Rohanah.

Baca Juga : Spesial Hari Kartini, Gagal Jadi Polwan, Inuk Blazer ‘Pahlawan’ di Balap Roda Dua!

Sepak terjangnya di dunia balap sudah terbilang cukup lama, masuk tahun ke-5. Tentu ini berkat dari perjuangan Eca dalam menggapai kemauannya saat ini. Walaupun kini tengah sukses jadi pembalap, namun nyatanya Eca malah bercita-cita jadi Presenter.

“Ya, cita-cita jadi Presenter. Semoga tercapai,” kata Eca yang juga sedang menimba ilmu di salah satu Universitas. Tentu perjuangannya saat ini di dunia balap bisa jadi kisah inspiratif para wanita di Indonesia yang tertarik pada otomotif khususnya balap roda dua. Seperti halnya Kartini, beliau adalah pahlawan wanita yang perjuangan dan jasanya akan selalu dikenang dan menginspirasi.

Baca Juga : Drag Bike 2020: Caca Yess, Inspirasi Kartini Raih Prestasi

“Sosok Kartini adalah pejuang, meski dalam perjuangannya tanpa harus mengangkat senjata. Jasanya akan selalu terkenang di setiap insan. Selamat Hari Kartini,” ungkap Eca Sabana yang lahir di Serang, 1 Mei 1997. Aji