Soul GT Club Indonesia (SGCI) Chapter : Anggota Sedikit Namun Solid!

Otoinfo.id – SGCI Chapter Kudus merupakan club motor para pengguna Yamaha Mio Soul GT yang berada di wilayah Kudus, Jateng. Club motor ini terbentuk sejak 4 tahun yang lalu, lebih tepatnya pada bulan Februari 2014.

Berawal dari salah satu satu orang, club ini dibentuk berdasarkan kesamaan hobi para pengguna Yamaha Mio Soul GT. Nah, yang unik disini walaupun sudah berumur 4 tahun anggota yang tergabung tidak banyak.

“SGCI Chapter Kudus saat ini ada 10 anggota mas, itu aktif semua. Selama ini kita memang tidak mencari member, biarlah yang berminat untuk bergabung sendiri aja. Soalnya percumah juga banyak anggota tapi tidak banyak yang aktif dan tidak solid. Jadi anggota sedikit tidak masalah asal solid dan aktif,” ujar Setiawan, selaku penasehat SGCI Chapter Kudus.

Dengan jumlah member sedikit namun solid ini, SGCI Chapter Kudus terbilang aktif dalam berbagai kegiatan rutin mereka. Seperti kopdar setiap malam minggu di Jl. Jensud di depan RS Kartika Husada Kudus, baksos pada bulan puasa dengan melakukan kegiatan bagi takjil dan menyumbang santunan anak yatim.

Selain itu club ini juga ada kegiatan touring, biasanya mereka melaksanakan riding bareng ke luar kota untuk menghadiri acara kopgab atau anniversary chapter lain. “Kita juga ada semacam family gathering mas. Biasanya dilaksanakan 6 bulan sekali, tujuan kita ke tempat-tempat wisata. Disana nanti kita nginep, ya bisa dibilang back packing juga,” imbuhnya.

Yup, SGCI Chapter Kudus ini memang solid walaupun anggota sedikit, boleh dicontoh nih. Oh ya, buat yang berminat dan mau gabung bisa langsung saja ke kopdaran pada jam 20:30 sampai selesai, atau bisa juga hubungi Setiawan 085802087524. Sip! Aji