Spanyol Berlakukan Jam Malam, Bagaimana Nasib MotoGP Valencia?

Otoinfo.id – Seri MotoGP menuju seri-seri terakhir. Dari kalender tinggal tiga seri lagi yang belum dilaksanakan. Yakni MotoGP Valencia, Spanyol (dua kali) dan juga MotoGP Portimao, Portugal. Semuanya akan dirampungkan pada bulan November.

Nah, akhir-akhir ini ada kabar bahwa MotoGP akan diselesaikan secepatnya. Ini akibat adanya pemberlakuan jam malam sebagai langkah pencegahan covid-19, di Spanyol kasus covid-19 memang meningkat.

Baca Juga : MotoGP Aragon 2: Tabrak Jack Miller, Brad Binder Kena Hukuman

Namun CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa mereka akan tetap pada jadwalnya. Jadi jam malam yang diberlakukan di Spanyol itu tidak ada pengaruhnya pada MotoGP Valencia.

“Saat ini tidak ada yang berubah. Keadaan waspada di Spanyol, pada prinsipnya, tidak mempengaruhi situasi kami,” kata Ezpeleta.

Oh ya, langkah pencegahan covid-19 dengan pemberlakuan jam malam yakni antara pukul 23:00 dan 06:00. Dengan fleksibilitas satu jam untuk setiap wilayah. Jadi untuk aturan jam malam memang tidak akan mengganggu MotoGP Valencia.

“Kami bekerja selama balapan, dan jika ada pembatasan pergerakan setelah pukul 22:00 hingga pagi, itu tidak berdampak pada kami,” ucap Ezpeleta.

Baca Juga : MotoGP Aragon 2: Nakagami Minta Maaf Atas Kesalahannya, Grogi dan Tekanan Besar

“Saat ini kami bisa melanjutkan. Bagaimanapun, kami berhubungan dekat dengan pihak berwenang di setiap tempat, dan saat ini kami tidak menerima informasi apa pun tentang itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ezpeleta yakin bahwa MotoGP telah menunjukkan protokol yang baik dan pemantauannya dapat mendeteksi dan mengisolasi kasus Covid sebelum penularan meluas. Sampai saat ini kasus di MotoGP hanya Valentino Rossi, Jorge Martin (Moto2) dan Tony Arbolino (Moto3). Aji