Sport Rim RCB FG-525: Spesial Buat 250 cc, Siap Tandingi Marchesini dan OZ Racing

Otoinfo.id – Nampaknya para pemilik motor Sport 250 bakal ditawari sport rim atau biasa disebut velg racing terbaru dari Racing Boy (RCB). Yup, Setelah sukses dengan pasar motor-motor ber-cc kecil. Kini sport rim RCB ingin naik kelas dengan menghadirkan velg forged bernomor seri FG-525.

Bahkan bisa dikatakan bahan dasar atau material dari velg RCB forged ini sama seperti OZ Racing juga Marchesini yaitu menggunakan aluminium tempa atau forging.Begitu juga dalam hal proses pembuatanya, dimana material aluminium tadi akan ditempa menjadi blok. Baru setelah itu akan dibentuk menjadi velg sesuai desainya dengan menggunakan mesin Billet CNC.

Jadi untuk masalah presisinya, kerapian juga kehalusannya, bahkan kekuatanya melebihi velg casting wheel yang beda secara proses pembuatannya.

Kalau velg casting wheel proses pembuatanya itu dengan cara aluminium dipanaskan hingga menjadi cair, setelah itu baru dituang ke cetakan. Inilah yang menjadi dasar velg forged RCB ini bisa menjadi pesaing OZ Racing dan Marchesini. Karena secara bahan material sama, juga proses pembuatanya tak jauh berbeda.

SAMSUNG CSC

Nah, buat informasi saja, kebanyakan velg forged yang selama ini beredar di Indonesia, rata-rata diaplikasikan buat motor-motor sport fairing ber-cc 250. Begitu pula dengan FG-525 ini bisa dipakai untuk varian motor Yamaha R25, Honda CBR 250 RR, juga untuk Kawasaki Ninja 250.

Baca Juga : MPM Bikin Wadah Baru Untuk Pengguna Honda CBR250 Series

Untuk masalah harganya velg forged pastinya di atas rata-rata atau premium class. Karena harganya premium inilah yang membuat velg FG-525 masih sangat terbatas peredarannya. Di Jakarta sendiri hanya ada satu toko yang berani menjualnya. Tentunya toko tersebut sudah bermitra dengan PT. Enwan Multi Partindo selaku distributor resmi part aksesoris RCB asal Malaysia.

Toko itu adalah Digioto, beralamat di Jl. Raya Pos Pengumben, No 43 B, Kelapa Dua, Kebunjeruk, Jakbar. Digioto berani menjual velg FG-525 karena sudah tahu velg RCB yang diyakini memliki kualitas bagus, modelnya ok, dan yang paling istimewa lagi beratnya sangatlah ringan.

“Itulah kenapa velg RCB untuk motor-motor cc kecil dalam waktu singkat pasarnya bisa berkembang pesat dan merata di Indonesia. Satu lagi kelebihan velg RCB yang tidak dimiliki oleh merek lain pada bobot yang sangat ringan. Untuk masalah pembuktiannya sudah banyak dipakai tim balap papan atas, baik nasional maupun Asia. Itulah yang mendorong keyakinan saya untuk berani memasarkan velg RCB khususnya yang Forged 525 ini,” ungkap Martin owner dari Digioto yang memang sudah ahli dalam hal bisnis part aksesoris roda dua.

Baca Juga : Busi BRISK : Berbahan Perak Pertama di Indonesia, Performa Prima

Menariknya selain menjual, Martin juga menjelaskan secara singkat, apa saja yang harus dilakukan customisasi atau rubahan untuk varian motor 250 cc yang nantinya mau pake velg FG 525. Menurut Martin intinya yang harus dirombak adalah boshing dan dudukan cakram. Bila mau dipake untuk Honda CBR 250 RR dan Ninja 250 harus dilakukan rubahan boshing velg untuk depan dan belakang. Dan juga rubahan di dudukan cakram belakang, sedang untuk depan bisa pakai cakramnya Yamaha R25.

Nih biar tidak ribet untuk masalah rombakan seputar fungsional dari velg forged FG-525. Digioto menjualnya secara paket dengan harga Rp. 18.500.000. Untuk kontak dan pembelian bisa hubungi di 0878-888-66759 (WA).

Baca Juga : MotoGP 2019: Lorenzo Bakal ‘Comeback’ di Silverstone atau Misano?

“Untuk memudahkan konsumen yang ingin memakai velg forged RCB FG-525 ini. Saya menjualnya dengan cara paket. Dalam setiap paket konsumen akan mendapatkan 1 set velg FG-525, 1 set ban Battlax BT 90 dengan ukuran 120/60 dan 160/60, gir Supersprox, pentil project one. Jadi dengan paket ini konsumen tinggal pasang, bisa untuk Yamaha R 25, Honda CBR 250 RR, ataupun di Kawasaki Ninja 250. Sudah harganya terjangkau, so untuk masalah kwalitas barangnya tidak kalah dengan velg forged lainya,”terangnya. Aji