SSS Chain Kit, Ringan Dan Kuat, Tukang Gojek Aja Suka

Otoinfo.id – SSS chain kit memang punya gambar kuat di balapan. Sesuai tag line-nya SSS It’s Racing, ringan dan kuat. Karena ringan bukan lah buat mesin.

“Gir depan dan belakang disempurnakan dengan teknik heat treatment yang sesuai dengan standar Jepang (JIS) agar menjamin kekuatan gir. Gir depan menggunakan material alloy steel dengan proses carburizing heat treatment. Sementara gir belakang menggunakan proses induksi heat treatment, “kata Hanky Kurniawan, Sales & Marketing Manager PT. Tiga Sakti Adhimulia pemegang brand SSS ..

Asyiknya selain kuat di balapan, SSS juga ternyata menggangu semua kalangan. Sebab versi untuk harian harganya terjangkau oleh semua kalangan, termasuk tukang Gojek.

Bagian dalam plat rantai SSS, terbuat dari baja paduan karbon

Khusus untuk balap, SSS memiliki bobot yang sangat ringan. Macam sprokect di MotoGP. Rantainya juga spesial. Pelat rantai tebal dan selongsong rantai antar koneksinya menyatu.

Nah, SSS bisa kuat dan ringan karena ada perlakuan khusus, namanya teknik heat treatment. Cara membuat sprocket makin keras namun tidak getas. Tahan terhadap gesekan rantai sehingga bisa dipakai jangka waktu yang lama.

Sprocket SSS, ringan namun tetap kuat

Demikian pula dengan rantai SSS. Kualitas bahan yang dipakai tidak hanya terbatas pada material baja paduan hi-carbon pada inner plat, outer plat dan rollernya saja. Juga grease atau gemuk yang digunakan sebagai pelumas roller maupun bushnya.

  • Dengan grease yang spesial ini, elongasi dari rantai dapat ditekan sekecil mungkin. “Untuk Rantai SSS yang dijual secara terpisah, ada beberapa kode yang menunjukkan kategori dari rantai SSS. Antara lain, H (tugas berat), SB (Bush padat), T (khusus greese), dan KRO (O-Ring). Semua itu layak pakai dan sesuai harga, “tutup Hanky. MT4, foto: SSS