SSS Sodorkan Rantai Khusus Sport 250 & Offroad, Mau?

Gir SSS, Ringan dan Kuat

OtoInfo.Id-Nama besar produk SSS buatan PT Trivera Jaya di kalangan pembesut motor kompetisi sudah menjadi jaminan handal. Peran gir dan rantai sebagai komponen penerus transfer daya dari transmisi ke roda belakang sangat vital. Jangan sampai sobat sembarangan memilih produk, resikonya rantai putus atau gir cepat aus.

“Gir SSS tipe alloy sudah terbukti di lintasan balap baik dari sisi performa maupun durability rata-rata mampu berusia 3 sampai 4 tahun,” bilang Hanky Kurniawan selaku Sales & Marketing Manager PT Trivera Jaya. Apalagi perkembangan motor balap begitu pesat, sebagai gambaran motor bebek 4T 150 kelas MP1 sekarang sudah diatas 30 DK. “Produk kita mampu mengakomodir kebutuhan motor balap baik road race, drag bike maupun offroad,” imbuhnya pada OTOinfo.id di sela rehat Motoprix Seri 1 Purwokerto 2018.
Rantai SSS Tipe HSB2T

Rantai Teknologi HSBT

Kabar terbarunya PT Trivera Jaya sudah menyiapkan rantai tipe HSB2T dan MX4 yang diperuntukan buat motor sport 250 cc dan offroad. Kelebihannya, tipe HSB2T tidak memakai seal chain dan handmade. Asyiknya, ukurannya 415 bukan lagi 520. “Kami menjawab permintaan tim-tim yang sering berlaga di kompetisi motor sport kelas 250. Mereka menginginkan rantai yang kuat namun ringan,” jelasnya. Semakin tipis lebar rantai dan gir, kerugian gesek yang dapat ditekan seminimal mungkin. Alhasil, lost power semakin kecil. Sobat tidak perlu kuatir, beban tarik rantai tipe HSB2T tentunya jauh lebih kuat dibandingkan tipe HSBT yang sekarang umum dipakai balap motor 150cc kebawah. Mengingat bobot dan tenaga motor 250cc kompetisi lebih dari dua kali lipat. Kepincut? Cukup sediakan dana sebesar Rp 560 ribu, kalian sudah bisa tenteng pulang rantai HSB2T dengan panjang 150T.

Hangky Kurniawan

Rantai SSS Tipe MX4
Sementara itu, rantai SSS tipe MX4 spesial untuk lintasan garuk tanah. “Kebutuhan untuk offroad membutuhan rantai tipe heavy duty, bukan hanya harus tahan berakselerasi dan deselerasi saja. Tetapi harus kuat disiksa ketarik keatas-bawah waktu menghajar handicap dan jumpingan,” ujar pria berkacamata yang berkantor di JI. Pegangsaan Dua km 5 No. 9A/B Kelapa Gading, Jakarta Utara. Untuk harga retil rantai ini, OTOinfo.id masih belum dapat kabar. Kita akan update secepatnya. (Naskah & Foto : Pandora)