Stop Penjualan di AS! Ada Apa Dengan Toyota dan Lexus?

Stop Penjualan di AS! Ada Apa Dengan Toyota dan Lexus

Otoinfo – Toyota dan Lexus menghentikan penjualan serta melakukan recall terhadap model SUV mereka, Grand Highlander dan TX di Amerika Serikat (AS), mulai 20 Juni ini. Keputusan ini diambil karena adanya masalah pada airbag tirai samping pengemudi yang dapat menghambat perlindungan saat jendela sisi pengemudi turun saat terjadi tabrakan.

Recall ini mempengaruhi sekitar 145.000 unit Grand Highlander dan TX yang diproduksi pada tahun 2024. Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberitahu mengenai perbaikan pada pertengahan Agustus, setelah Toyota menemukan solusi untuk masalah tersebut.

Baca Juga:   Wow! Test Drive Toyota Yaris Cross Hybrid

Kedua model SUV ini diproduksi di pabrik yang sama di Princeton, Indiana, AS. Sejak awal tahun 2024, sebanyak 48.840 unit Grand Highlander dan TX telah terjual di AS.

Ini merupakan salah satu recall terbesar yang dilakukan oleh Toyota di AS tahun ini, setelah sebelumnya melakukan program serupa pada truk pikap dan SUV sebanyak 280.663 unit pada Februari.

Baca Juga:   Yamaha Luncurkan All New X-Ride 125, Stylish Pilihan Terkini untuk Lifestyle Anda, Harga?

Selain masalah pada SUV, Toyota dan Lexus juga menghadapi masalah perangkat lunak pada beberapa model sedan mereka. Recall melibatkan model Mirai, LS, ES, dan LC karena masalah dengan kamera belakang dan sistem bantuan parkir.

Regulator keselamatan AS telah mendorong perusahaan untuk merilis pembaruan perangkat lunak demi mengatasi kekhawatiran terkait keadaan tak terduga saat kendaraan dalam keadaan netral dan pengereman tidak diterapkan.

Baca Juga:   Inovasi Terkini dari Wuling! Perkenalkan New Almaz RS dengan Varian Pro dan Pro Hybrid!

Toyota dan Lexus telah memprioritaskan keselamatan konsumen dengan mengambil langkah-langkah ini demi mengatasi masalah tersebut. Konsumen yang terpengaruh diharapkan untuk mengikuti petunjuk dari pabrikan untuk memperbaiki kendaraan mereka. Otoinfo.