Tuesday, July 8, 2025
spot_img

Sub-Throttle Ninja250 Sering Masalah, Begini Cara Memperbaikinya

Otoinfo.id – Bagi Pemilik Kawasaki yang sudah menggunakan sistem Injeksi ada trik mudah untuk merawat sub-throttle.

Perlu diketahui bahwa pada throttle body Kawasaki menganut dua butterfly throttle yaitu main dan sub-throttle.

Main Throttle adalah yang mengatur bukaan utama gas yang terhubung dengan gas di tangan dan TPS (Throttle Position Sensor).

“Dan di sisi depan terdapat satu lagi butterfly throttle yang berfungsi seperti choke,” terang Putu Sukawijaya, chief mechanic Kawasaki Duta Intika Teuku Umar Barat, Bali.

Nah, masalahnya sering terjadi sub-throttle macet. Terutama setlah kehujanan atau mencuci motor.

Baca Juga:  Putus Kontrak dengan RH57, Kemana Yudis Kurcaci di Musim Depan?

Cirinya, “Terkadang ada bunyi tek..tek.. di akhir putaran sub-throttle itu indikasi ada masalah. Biasanya ada kotoran pada soket menuju Sub-throttle atau di butterfly throttle,“ tutur Putu.

Cara menghilangkannya cukup mudah. Cukup berikan semprotan cairan macam WD40 atau cairan khusus untuk pembersih kabel ke jalur kelistrikan menuju sub-throttle. Ka

Baca Juga:  Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP 2021 Le Mans

Latest Posts