Supermoto Open Championship 2020 : Supporting 2-Tak Masih Jadi Primadona Jawa Timur

Supporting Kelas 2T Heboh

Otoinfo.id-Tidak dipungkiri lagi, pesona bebek 2-tak di Jawa Timur masih bertahan dan cukup menyita perhatian pecinta otomotif. Dan itu terbukti di event Supermoto Open Championship gelaran 1 Minggu ini (1/3).Sirkuit non permanen Secaba Jember menjadi saksi ramainya kelas bebek goreng yang tidak lain nama untuk kelas bebek 2-tak di padar senggol Jatim.

Baca Juga : Hasil Balap Supermoto Open Championship 2020 Jember (Putaran 1)

Setidaknya ada 98 starter mengisi kelas bebek 2-tak. Tercatat ada 11 kelas mengisi kejuaraan daerah yang rencana nya akan terselenggara sekitar 4 seri di musim ini. “Yap, bebek 2-tak memang masih primadona di Jatim. Makanya kelas ini bakal terus dibuka untuk kedepannya,” ungkap Frangky Laurent penyelenggara event.

Bukti nyata jika bebek goreng menjadi primadona yaitu dari jumlah penonton yang memadati sirkuit Secaba rata-rata adalah pendukung dari bebek 2-tak. Tapi, bukan berarti kelas lainnya tidak ramai. Buktinya kelas utama supermoto menjadi daya tarik tersendiri oleh pembalap maupun penonton yang melihat.

Baca Juga : IDW Drag Bike 2020 Wonosari: Jebret!! Akhirnya MX King HTJRT Tembus 7,1 Detik, Eko Chodox Jawara Bebek 200!

“Cabang olah raga di balap itu sebenernya banyak, jika kita bisa mengolah kelasnya nantinya bakal hidup otomotif di Indonesia,” imbuhnya lagi.ATH