Suzuka 4 Hours Endurance Race 2019: Faeroz Siap Gasspoll Bersama All New YZF-R6

Otoinfo.id-Mantap! Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) Muhammad Faerozi Toreqotullah atau yang lebih akrab disapa Faeroz, kembali mendapat kesempatan berlaga diajang balap international. Yes! rider asap lumajang, Jatim siap tampil dalam ajang balap ketahanan paling bergengsi yaitu Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600) pada 27 Juli mendatang.

Dalam balap ketahanan yang digelar setiap tahun tersebut, Faeroz akan memacu motor All New YZF-R6 diatas trek Suzuka yang memiliki lintasan sepanjang 5.821 km selama 4 jam non-stop, bergantian dengan rekan setimnya yang merupakan pembalap asal Jepang, Maiku Watanuki dari tim Ito-Racing Jepang.

Faeroz, Siap gaspol

Tampilnya Faeroz di Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600) tidak hanya mempertegas eksistensi para rider muda Indonesia di pentas kompetisi balap dunia, tetapi turut menjadi success story dari program pembibitan dan pembinaan yang selama ini telah dilakukan oleh Yamaha Indonesia dalam mengembangkan karir pembalap muda potensial secara lebih terstruktur dan realistis.

Sebagai tambahan informasi, di tahun 2014 para pembalap Yamaha Racing Indonesia yang terbagi kedalam dua tim, pernah mengukir prestasi dengan menjuarai balap Suzuka 4hours Endurance Road Racing (ST600). Tidak tanggung-tanggung, kedua tim tersebut berhasil menyabet gelar juara dimana YRI A sebagai juara 1 dan YRI B sebagai juara 2.

“Saat ini kami sangat senang dapat mengirimkan rider muda bertalenta, Faerozi ke Suzuka 4 Hours Endurance Race di tahun 2019, yang akan membalap bersama Maiku Wakatumi dari Ito-Racing di Jepang. Kami yakin Faerozi akan mendapatkan pengalaman membalap di level internasional yang luar biasa serta belajar bagaimana mengikuti Endurance Race dan mengendarai motor besar sekelas YZF-R6,” jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg dalam Press Confrence di Sentul Intrenational Circuit (SIC), Bogor, Jabar (23/6). Gasspoll! Wawan