Suzuki Bisa Gagal Punya Tim Satelit Karena Scandal Marc VDS

Otoinfo.id – Marc VDS digadang-gadang akan menjadi tim satelit Suzuki untuk tahun 2019. Namun sepertinya rencana itu bisa gagal. Ya benar, Marc VDS terlibat scandal besar.

Manajer tim Marc VDS, Michael Bartholemy dituduh pemilik tim yakni Marc van der Straten melakukan ketidakberesan dalam keuangan tim. Dan gossip itu muncul kencang ketika di GP Jerez. Van der Straten pun cemas kelangsungan tim. Menurut laporan itu, Bartholemy akan segera dituntut.

Hal itu membuat personil tim dan pembalap seperti Alex Marquez dan Joan Mir di Moto2, Franco Morbidelli dan Thomas Luthi di MotoGP, makin khawatir akan masa depan mereka. Sehingga untuk menjalankan tim satelit Suzuki pun makin meragukan.

Dorna mengadakan pertemuan darurat pada hari Sabtu, ininya menjanjikan bahwa kesepakatan tempat tim saat ini sampai akhir tahun 2021 akan tetap berlaku. Sejumlah saran muncul bagi para kandidat untuk mengambil alih peran Bartholemy, termasuk ketua kru Luthi, Jules Bigot yang berpengalaman, serta koordinator tim lama Marina Rossi yang sudah dipecat. Namun Michael Bartholemy menyatakan akan siap mengawal tim hingga akhir tahun ini.

Bartholemy merasa keberatan dengan tuduhan tersebut. “Saya tidak terpengaruh dengan perkataan orang. Saya hanya bisa meyakinkan bahwa saya tidak bersalah,” terangnya.

“Saya telah menghabiskan tidak kurang dari 9 tahun hidup saya bekerja keras untuk tim ini, bekerja keras dan tidak beristirahat. Kami telah 2 kali menjadi juara dunia di Moto2 dalam delapan tahun dan wakil juara 3 kali. Kami telah menetapkan diri sebagai tim Moto2 terkuat. Di MotoGP, kami memenangkan tahun kedua sebagai tim independent dengan Jack Miller di Assen, ” jelasnya.

Nah, ada suara lain yang mendukung Bartholemy. Bahkan manager lain meminta untuk membuka transaksi secara transparan dan jujur. Ini diharapkan untuk mengangkat reputasi manajer tim asal Belgia karena dimasa lalu Marc VDS juga pernah gulung tikar ketika berlaga di World Supersport. MT4