Otoinfo.id

Portal Informasi Otomotif Indonesia

Suzuki Carry 4WD: Fitur dan Fungsi yang Perlu Anda Ketahui

Suzuki Carry 4WD: Fitur dan Fungsi yang Perlu Anda Ketahui

Mode 4H cocok digunakan untuk kondisi jalan yang licin, seperti basah, berlumpur, atau bersalju. Mode ini memberikan traksi yang lebih baik dan mengurangi kemungkinan tergelincir atau terjebak.

Differential Lock

Differential lock adalah komponen yang mengunci perbedaan putaran antara roda kanan dan kiri pada sumbu depan atau belakang. Differential lock memiliki dua mode, yaitu Diff Lock dan Axle Lock.

Mode Diff Lock berarti differential lock tidak aktif, sedangkan mode Axle Lock berarti differential lock aktif. Anda dapat mengubah mode ini dengan menggunakan tombol yang terletak di dashboard.

Mode Diff Lock cocok digunakan untuk kondisi jalan yang memiliki perbedaan tinggi atau sudut antara roda kanan dan kiri, seperti tanjakan, turunan, atau tikungan.

Mode ini memberikan fleksibilitas yang lebih baik dan mengurangi tekanan pada komponen 4WD. Mode Axle Lock cocok digunakan untuk kondisi jalan yang memiliki perbedaan traksi antara roda kanan dan kiri, seperti pasir, kerikil, atau batu.

Mode ini memberikan daya dorong yang lebih besar dan merata dan mengurangi kemungkinan terputus atau terbalik.

Fitur dan Fungsi Suzuki Carry 4WD

Suzuki Carry 4WD memiliki beberapa fitur dan fungsi yang dapat membantu Anda mengatasi berbagai tantangan di jalan. Berikut adalah beberapa fitur dan fungsi yang dimiliki oleh Suzuki Carry 4WD:

Extra Low Gear

Extra Low Gear adalah fitur yang memungkinkan Anda mengurangi rasio gigi transmisi menjadi lebih rendah dari normal. Fitur ini dapat diaktifkan dengan menggunakan tuas yang terletak di samping tuas transfer case.

Fitur ini cocok digunakan untuk kondisi jalan yang membutuhkan torsi yang sangat besar, seperti tanjakan curam, beban berat, atau medan yang sangat sulit. Fitur ini memberikan daya dorong yang lebih kuat dan kontrol yang lebih mudah.

Hi-Lo Gear

Hi-Lo Gear adalah fitur yang memungkinkan Anda mengubah rasio gigi transmisi menjadi lebih tinggi atau lebih rendah dari normal. Fitur ini dapat diaktifkan dengan menggunakan tuas yang terletak di samping tuas extra low gear.