Suzuki Carry Tampil Beda di IIMS 2019

Otoinfo.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggeliat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) dengan meluncurkan mobil niaga andalan mereka, Suzuki New Carry Pick Up.

Pick up legendaris milik Suzuki tersebut akhirnya tampil dengan desain berbeda dari tampilan eksterior, interior, dan mesin baru. Dari segi dimensi, Carry anyar ini tampil lebih besar dengan panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.919 mm.

Alhasil dengan perubahan dimensi, muatan lebih banyak bisa didapat dibanding versi sebelumnya. Dari sisi dapur pacu, penggunaan mesin K15B mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih irit 15% dan menyemburkan tenaga 97 ps di 5.600 rpm dan torsi 135 nm.

Hebatnya, meski menjadi mobil niaga, Suzuki menyematkan fitur Immobilizer, AC, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat, dan 6 tempat penyimpanan barang untuk varian AC dan 10 tempat untuk non AC.

“Carry Pick Up lebih dari sekadar mobil. Carry Pick Up adalah kisah sukses jutaan penguasa di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976. Untuk itu kami berkomitmen menghadirkan produk berkualitas denhan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Kami harap generasi terbaru ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi penguasaha,” jelas Seiji Itayama selaku President Director PT SIS.

Pada bagian bak, mobil ini memiliki ruang angkut yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga dapat mengangkut muatan sampai 1 ton. Lebih aman lagi, selama perjalanan, pengguna dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikat barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Memiliki tiga pilihan warna, Putih, Silver, dan Hitam. Suzuki Carry dibanderol bervariasi mulai dari Rp135,6 juta untuk tipe FD, Rp144,1 juta FD AC/PS, Rp 136,6 juta tipe WD, dan Rp145,1 juta tipe WD AC/PS.