Otoinfo – Suzuki kembali memperkenalkan motor sport perkotaan di kelas 250 cc dengan meluncurkan Suzuki Gixxer 250 2024. Motor ini menawarkan harga yang terjangkau, membuatnya menarik perhatian pecinta motor di Indonesia. Meskipun telah diperkenalkan beberapa tahun lalu di India, Gixxer 250 terus memikat pasar dengan desain kompak dan fitur canggih yang dibawanya.
Desain Yang Mengesankan
Dengan garis desain yang mengalir dan tegas, Suzuki Gixxer 250 2024 hadir dengan headlamp berbentuk diamond yang menggunakan lampu LED reflektor. Suspensi depan teleskopik dengan diameter besar menambah kesan kokoh pada bagian depan. Meskipun lampu sein masih menggunakan lampu bohlam halogen, desain tangki bahan bakar yang kekar dan shroud tank memberikan tampilan yang menarik. Motor ini, meskipun sebagai naked sport, menggunakan jok split seat untuk kenyamanan pengendara dan pembonceng.
Fitur Canggih untuk Kenyamanan Berkendara
Suzuki Gixxer 250 2024 dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, termasuk panel meter full digital yang menyajikan informasi lengkap seperti jam digital, petunjuk kecepatan, tachometer, odometer, hingga indikator gear. Tipe tertinggi juga mendukung konektivitas, memungkinkan pengendara memantau notifikasi telepon dan navigasi turn-by-turn. Beberapa fitur andalannya meliputi lampu depan dan belakang LED, Suzuki Easy Start, mesin berkapasitas 250 cc, transmisi 6 percepatan, rem cakram dengan ABS, penggunaan ban tapak lebar, knalpot model dua lubang, dan lainnya.
Harga Terjangkau
Suzuki Gixxer 250 2024 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Metallic Matte Black No. 2 dan Metallic Matte Stellar Blue. Harganya dijual sekitar 14.500 Ringgit Malaysia atau sekitar 48,71 jutaan Rupiah. Dengan harga yang tergolong terjangkau untuk motor berkapasitas 250 cc, Gixxer 250 2024 menjadi pilihan menarik di pasar otomotif.
Spesifikasi Mesin dan Performa
Mesin Gixxer 250 2024 tetap menggunakan mesin berkapasitas 249 cc dengan konfigurasi silinder tunggal, SOHC, 4 langkah, dan berpendingin oli. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 26,5 PS pada 9.300 rpm dan torsi maksimal 22,2 Nm pada 7.300 rpm. Meskipun tidak menjadi yang paling bertenaga di kelasnya, mesin ini diakui sebagai mesin yang tangguh dan irit bahan bakar.
Rangka Kokoh dan Sistem Pengereman Canggih
Suzuki Gixxer 250 menggunakan rangka Diamond Frame yang dikombinasikan dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Sistem pengereman telah ditingkatkan dengan rem cakram hidroilis pada roda depan maupun belakang, dan tipe tertinggi dilengkapi dengan sistem ABS dual channel. Otoinfo
More Stories
Knalpot ABRT20 Karya Mantan Joki Drag Bike, AB Bendol yang Melejit di Balap dan Harian
Astra Otoparts Hadirkan ULTI X Untuk Pasar Komponen Racing dan Sport, Ada Brake Pad, Velg dan Gir-Rantai
Sensasi Touring ke Tuntrum Gasblok Kawasan Borubudur, New PCX 160 Tunjukkan Taringnya Bersama Media dan Influencer