Suzuki Jimny Trepes (1982) Purwokerto : From Zero To Hero!

Otoinfo.id – Suzuki Jimny Trepes keluar sejak 1981. Jimny Trepes menjadi model perdana yang dijual di Indonesia. Sesuai namanya, ciri khas Jimny Trepes dapat dikenali dengan mudah dari desain atapnya yang pendek.

Datang dari pecinta Jimny Trepes asal Baturaden, Purwokerto, Jateng. Adalah Abid Hendra Setiawan yang saat ini sedang merantau di Ibu Kota. Doi menyerahkan segala urusan untuk merestorasi Jimny Trepes lansiran 1982 tersebut pada bengkel Itok 4WD.

Bengkel mobil yang berada di daerah Bancarkembar itu menjadi pilihannya karena terkenal dengan pengalaman dalam mengotak-atik mobil seperti itu. Itok selaku pemilik bengkel mengaku kalau ini dimulai dari nol alias ‘From Zero’.

“Kita dari nol mengerjakan ini, artinya benar-benar merubah semua yang ada pada Jimny Trepes milik mas Abid,” ujar Itok saat bertemu di bengkelnya beberapa waktu yang lalu. Jadi, pengerjaan benar-benar dari nol sampai menjadi gagah khas mobil ini ya!

Bodi dan Rangka

Untuk bodi masih tetap mempertahankan warna aslinya dengan mengecat atau repaint warna merah. “Nah, tingkat kesulitan sendiri saat merestorasi ini terdapat pada rangkanya. Karena harus presisi dan tegak lurus,” kata Itok.

Interior dan Mesin

Itok juga mengatakan kalau interior Jimny Trepes ini tidak banyak ubahan. “Masih mempertahankan orisinil, paling cuma penggantian beberapa bagian yang sudah tidak layak pakai. Seperti jok,” ucap Itok. “Untuk mesin asli STR 1000 cc, knalpot hider dan pengapian cdi,” imbuhnya.

Kaki-Kaki

Pada kaki-kaki Jimny Trepes berwarna merah ini Itok aplikasikan Ban Savero Komodo Ekstrim. “Depan freelock,” katanya.

Penasaran biaya untuk restorasi Suzuki Jimny Trepes 1982 dan lama pengerjaannya? Datang saja ke markas Itok 4WD di Jl. Ringin Tirto No. 48, Bancarkembar, Purwokerto, Jawa Tengah. Aji