Suzuki Sui 125 Skutik Retro Terbaru dengan Sentuhan Modern

Suzuki Sui 125 Skutik Retro Terbaru dengan Sentuhan Modern

Otoinfo – Keindahan desain klasik yang menyatu dengan teknologi modern hadir dalam motor terbaru dari Suzuki, yakni Sui 125. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang penggabungan konsep retro dengan fitur-fitur canggih yang diusung oleh motor ini. Dari desain luar hingga performa mesin, Suzuki Sui 125 menjanjikan pengalaman berkendara yang unik dan memikat. Mari kita simak lebih lanjut tentang bagaimana Suzuki berhasil menciptakan skutik yang menggoda hati para penggemar motor klasik namun tetap memenuhi kebutuhan pengguna modern.

Desain Klasik yang Terpadu dengan Gaya Modern

Desain klasik pada Sui 125 tidak sekadar menjadi sebuah tampilan, namun sebuah cerminan dari harmoni antara masa lalu dan masa kini. Bagian depan motor yang dibentuk dengan garis-garis yang tegas memberikan kesan kokoh dan berwibawa, sementara bodi yang kompak menghadirkan kesan elegan dan ringkas. Namun, keunikan Sui 125 terletak pada cara Suzuki berhasil mengintegrasikan elemen-elemen klasik ini dengan sentuhan modern yang tak terelakkan.

Baca Juga:   Bernilai Fantastis! Mengintip Motor Honda CT125 Milik Ariel NOAH

Lampu depan LED yang menghadirkan pencahayaan terang dan hemat energi merupakan salah satu contoh bagaimana Suzuki membawa desain klasik ke era modern. Begitu juga dengan sistem pengereman cakram yang memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra, tetap berpadu dengan harmoni desain keseluruhan. Dengan demikian, Suzuki Sui 125 tidak sekadar menjadi motor klasik yang terpaku pada masa lalu, melainkan sebuah karya seni yang memadukan keindahan masa lalu dengan kepraktisan masa kini.

Baca Juga:   Tata Altroz Racer Hatchback Desain Sporty dengan Mesin Turbo yang Andal

Fitur-Fitur Modern yang Mengesankan

Meskipun menampilkan gaya retro, Sui 125 tetap menyematkan fitur-fitur modern seperti lampu depan LED dan sistem pengereman cakram. Namun, sistem kunci yang masih konvensional dan speedometer analog tetap menjadi ciri khas dari motor ini.

Performa Optimal untuk Perjalanan Kota

Ditenagai oleh mesin SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 124 cc, 4-tak, berpendingin udara, Sui 125 menawarkan performa optimal untuk mobilitas di perkotaan. Mesin ini memberikan tenaga maksimum sebesar 8,84 HP pada 7.000 RPM dan torsi 9,6 Nm pada 6.000 RPM.

Fitur-Fitur Unggulan

Meski memiliki desain retro, Suzuki Sui 125 tak kalah dalam hal fitur modern. Beberapa fitur unggulan yang disajikan antara lain:

  • Lampu Depan LED: Memberikan pencahayaan lebih terang dan hemat energi.
  • Sistem Pengereman Cakram: Menambah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.
  • Desain Speedometer Analog: Menyempurnakan kesan klasik namun tetap fungsional.
Baca Juga:   Toyota Hilux Terbaru 2023 Harga, Spesifikasi, dan Fiturnya Keren?

Pertimbangan Terhadap Kekurangan

Namun, kekurangan Sui 125 terletak pada sistem kuncinya yang masih menggunakan teknologi konvensional, berbeda dengan beberapa pesaingnya yang sudah beralih ke sistem keyless.

Harga dan Sasaran Pasar

Suzuki Sui 125 diarahkan pada pasar Taiwan dan menargetkan segmen entry-level. Tersedia dalam lima pilihan warna yang menarik, motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 28 jutaan di Taiwan. Harga yang kompetitif ini membuatnya menjadi pilihan menarik dalam segmennya. Otoinfo