Suzuki Thunder 250 (2002) Jakarta: Mini Chopper Ala 304 Garage Surabaya

Kaki kaki Belakang Custom

Otoinfo.id – Dui Adi Nofemby salah satu builder asal Surabaya yang terbilang ‘nyeleneh’, kenapa? karena dirinya termasuk builder yang sanggup membuat mini chooper yang terbilang susah.

Ini dibuktikannya sudah lama, memang tidak mudah membuat mini chooper. Sangat berbeda dengan ketika membuat chooper standar yang semuanya terhitung detail.

Mini chooper justru lebih susah untuk mengukur diameter sudut kemiringan dan proporsional rangka supaya bisa tetap presisi, kalau salah perhitungan pasti sudah tidak center antara bodi dan ban.

Kaki Belakang Custom

“Yang utama justru membuat rangka harus benar-benar penuh perhitungan, sesuaikan dengan kebutuhan dan jangan sampai salah. Pengalaman sih sudah jadi malah tidak center dan komposisi juga kurang bagus,” ungkap pria yang membuka bengkel di Komp. Rewin Jl Johar no 34 Surabaya.

Baca Juga : ADI Pro Modif Contest 2021: Ajang Modifikasi dan Kegiatan Sosial, Ada Support RCB!

Mesin Oroginal Restorasi Total

Itulah sebabnya Femby membuat semuanya penuh perhitungan, Main frame Suzuki Thunder dibikin ulang. Tidak semuanya tapi hanya bagian sub frame saja.

“Bagian yang dibikin ulang yaitu sub frame dan swing arm yang tinggal menyesuaikan saja, untuk sudut kemiringan frame harus diperhatikan supaya bisa presisi,” imbuh pria berkacamata ini.

Dibagian kaki-kaki juga mengalami perubahan total, untuk itu Femby mempercayakan teromol depan dan belakang menggunakan milik Kawasaki KLX yang dikawinkan dengan Velg custom yang berdiameter lebar.

Tangki Custom Kapsitas 6 Liter

“Velg custom dengan diameter lebar yang tidak wajar membuat tampilan motor lebih klasik, untuk itu lebar 6,5 inci bagian belakang dan 3 inci lebih pas dan cocok untuk ubahan ini,” tambahnya.

Baca Juga : Keren! Modifikasi Exciter 155 VVA atau MX King Pakai Part RCB

Dibagian bodi dan tangki juga mengalami rombakan serius, untuk itu pembuatan ulang dengan bahan plat yang lebih tebal menjadi pilihan Femby lagi.

“Tangki juga dibikin custom dengan total kapasitas BBM terisi 6 liter dengan model menyesuaikan tampilan chooper,” katanya lagi.

Sudah keren belum nih? ATH

 

Modifikasi :

Ban : Maxxis 120/70, 150/70

Velg : Custom R15 custom, R14 custom

Knalpot : Custom

Modifikator : 304 Garage (+62 812-1641-4141)