Suzuki TS 1993, Kendal : Trial Tampil Klimis

Otoinfo.id – Kini melihat animo adventure makin lama makin banyak peminatnya dengan berbagai model tunggangan dengan basic asli motor trail pun motor yang biasa dipakai dijalan raya yang disulap layaknya motor Spesial Engine. Contohnya seperti Heru Siswanto, pemilik Suzuki TS ini sampai rela kuda besi tahun 1993 tu dibikin menggaruk lumpur dan melibas batu cadas bahkan bukit-bukit yang curam.

“Untuk modelnya sich trial karena bentuknya unik, simple tapi terlihat macho,”terang Heru, biasa dipanggil.

Baca  Juga : Modifikasi Yamaha MT25 2017(Semarang): Cafe Fighter Mantap Berbalut Zeneos

Konsep pengerjaan gaya trial masih mengutamakan kenyamanan dan enak dipandang saat dipakai adventure bareng pasukan yang tergabung di WADAST singkatan dari Weleri Adventurous Trail.

”Dalam pengerjaan semua aku lakukan sendiri mulai dari konsep tapi untuk pengelasan tetap dipasrahin kebengkel sang teman,”tuturnya. Untuk mendukung tampang semi trialnya, rangka, sokbeker depan dan lengan ayu masih tetap usung orsinya.

Baca Juga : Video Modifikasi Yamaha X-Max 250 2017 (Purwokerto) : Roy Si Sultan!

Selebihnya bagian tangki dicustom ulang dari plat galvanis yang tersambung dengan jok mungil. Penahan cipratan batu kerikil dipasang sepatbor depan custom dan belakang dari sepatbor depan trail variasi. Wajah depan dipasang batok lampu custom biar imut tapi terkesan garang.

“Biar nggak monoton aku cat putih dan dikasih sedikit motif grafis” ucap Heru yang menggunakan cat dan clear Sikken. Terakhir untuk mempermanis dan makin bersinar dengan tampilan klimis dibagian kaki-kaki seperti knalpot dan kalter mesin dicelup cairan krom di Mojosongo, Surakarta. “Tiap akhir pekan kini selalu rutin bertarung dibatu” beber Heru. V4NO

Data Modifikasi :

Cat                  : Sikken
Clear                : Sikken
Headlamp        : Custom
Setang             : Renthal
Tangki             : Custom
Pelek               : DID
Ban                  : Dunlop Trial competition
Piston              : Suzuki RG
Sepatbor        : Variasi
Krom               : Mojosongo, Surakarta