Tahun 2020 Akan Ada Mobil Toyota Listrik Yang Mampu Berjalan Jauh

Otoinfo.id – Toyota Motor Company berniat untuk memproduksi mobil listrik yang mampu menempuh jarak jauh pada tahun 202 mendatang. Dan bisa jadi tahun 2020 pula yang menandai produsen lain untuk ramai-ramai mulai memproduksi mobil listrik.

Sebab, pesaing Toyota seperti Nissan, Volkswagen dan Tesla juga memiliki proyek untuk kendaraan listrik yang mempunyai jarak tempuh sangat jauh di masa depan. Toyota sedang mengembangkan mobil listrik yang mampu melakukan charging sendiri, sehingga proses charging pada stasiun charging hanya dilakukan ketika seluruh engine mati total.

Kini Toyota sudah mulai melakukan riset untuk mobil listrik yang mampu menempuh jarak jauh dan memiliki kecepatan tinggi menggunakan baterai lithium-iron. Target Toyota adalah mobil listrik yang bisa menempuh jarak lebih dari 300 km dalam sekali charging.

Sejak tahun lalu proyek inni sudah berjalan. Pada tahun 2020 nanti sudah mulai dijual di Jepang, California dan China. Sedangkan puncaknya, pada tahun 2050 Toyota akan memiliki mobil listrik dari seluruh tipe yang ada.

Toyota pun mulai terus mengembangkan system hybrid pada produksinya. Bahkan memiliki proyek besar berupa mobil hydrogen. Namun khusus mobil hydrogen, masih terkendala dengan stasiun pengisiannya. MT4, foto : Toyota