Tahun Depan Balap Motor Listrik Di MotoGP Dimulai

Otoinfo.id – MotoE resmi bakal dibalapkan tahun depan di MotoGP dengan titel FIM Enel MotoE World Cup. Ada 18 pembalap yang bakal bersaing dengan motor yang dibagun oleh Energica.

Motor listrik ini pun sudah dicoba oleh Loris Capirossi dan menjadi salah satu pengembang MotoE. “Ini benar-benaar berbeda. Saya balap dengan berbagai jenis motor. Dimulai dengan 2-stroke, 4-stroke dan sekarang motor listrik,” sebutnya.

Baca Juga:   Siap Tayang! Kejurnas 'Superchallenge Supermoto Race 2024', Catat Tanggalnya dan Rebut Hadiah Total Ratusan Juta!
MotoE diluncurkan di Roma

Saat MotoE resmi diluncurkan di Roma, hadir pula beberapa petinggi Dorna diantaranya adalah presiden FIM, Vito Ippolito, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan CEO Enel Francesco Starace.

“Dorna, bersama dengan FIM, dengan senang hati bergerak maju menuju dunia mobilitas listrik. Sebuah opsi yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan,” kata Ezpeleta.

Baca Juga:   MotoGP: Gresini Siap Turun Di MotoE

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan global yang inovatif seperti Enel dan berharap dapat kolaborasi yang melibatkan IRTA, Tim Independen MotoGP dan motor Energica,” lanjutnya.

Ada 7 tim MotoE yang akan bertarung di musim 2019. Bahkan ada tim yang berasal dari tim Moto2 dan Moto3. Sedangkan nama-nama pembalap yang akan turun, masih belum diumumkan. MT4, foto : motogp

Baca Juga:   MPM Pertahankan Juara Di Kompetisi Siswa dan Guru SMK Se-Indonesia