Tahun Depan! Marc Marquez Siap Rebut Gelar Juara di MotoGP 2025 Bersama Ducati Lenovo

Tahun Depan! Marc Marquez Siap Rebut Gelar Juara di MotoGP 2025 Bersama Ducati Lenovo

Otoinfo – Marc Marquez telah mengumumkan komitmennya untuk berjuang meraih gelar juara dunia MotoGP 2025 setelah resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati Lenovo. Pembalap berusia 31 tahun ini berhasil mengalahkan Jorge Martin dari Ducati Pramac dalam perebutan tempat di tim pabrikan.

Jorge Martin, yang tidak berhasil mendapatkan tempat di tim pabrikan, memutuskan untuk bergabung dengan Aprilia Racing pada musim depan. Sementara itu, kepindahan Marc Marquez ke Ducati Lenovo menunjukkan tekad kuatnya untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Baca Juga:   Hasil MotoGP Australia 21 Oktober 2023: Gelaran Balap Luar Biasa di Sirkuit Phillip Island

Marquez tidak ragu untuk menyatakan ambisinya dalam musim pertamanya bersama Ducati Lenovo. Ia juga mengingatkan tentang jasa tim Gresini Ducati yang telah membantunya kembali termotivasi dalam karier balapnya.

Marc Marquez menyampaikan bahwa keputusan untuk meninggalkan Tim Repsol Honda, yang telah menjadi bagian penting dalam hidupnya, adalah langkah besar yang harus diambil demi perkembangan kariernya.

Baca Juga:   Pedro Acosta! Pemuda Ajaib Siap Menggebrak di MotoGP Spanyol 2024

Menurutnya, meskipun dampak emosionalnya sangat besar, keputusan tersebut diperlukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan memulihkan motivasinya.

Kepindahan Marquez ke Ducati Lenovo juga didorong oleh keyakinannya bahwa tim ini dapat memberinya peluang terbaik untuk berprestasi. Ia mengungkapkan bahwa Ducati telah memperhatikan perkembangan dan kemampuannya, yang menjadi faktor penting dalam keputusan ini.

Pada musim MotoGP 2024, Marc Marquez berhasil menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara. Dengan koleksi 136 poin setelah tiga kali naik podium dari tujuh balapan yang telah dijalani, pembalap asal Spanyol ini menunjukkan performa yang konsisten dan kompetitif.

Baca Juga:   Tim Balap Rey Ratukore (Yamaha RRS) Gelar Syukuran Jelang Musim Balap 2024

Dalam pernyataannya, Marquez menyampaikan optimisme bahwa tahun depan adalah waktunya untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara. Ia menekankan pentingnya dukungan dari tim dan kemampuannya untuk terus melakukan perbaikan.