Tak Akan Ada Honda HR-V Turbo, Ini Alasannya!

HR-V saat Media Test Drive
OtoInfo.Id-Seperti yang diketahui Honda Prospect Motor (HPM) selaku produsen mobil Honda di Indonesia sudah memiliki tiga model berteknologi turbo yaitu CR-V dan Civic hatchback serta sedan. Penggunaan teknologi tersebut tak hanya terfokus pada peningkatan performa sehingga membuat kesenangan berkendara menjadi lebih terasa, namun juga efisiensi bahan bakar.
Meski telah menyematkan ke ketiga model, bukan berarti HPM dapat dengan mudah mengaplikasikannya ke model lain. Sebut saja HR-V yang sempat diisukan ingin menggunakan turbo. Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy yang ditemui saat test drive HR-V di Tangerang, Rabu (29/08/2018), pihaknya belum memiliki rencana untuk mewujudkan hal tersebut.
Alasannya tak lain akibat harga jualnya. Jonfis pun mencontohkan CR-V yang mana di Thailand tidak menggunakan turbo. Selisih harga antara keduanya ternyata sangat jauh. Ini artinya jika turbo disematkan ke HR-V harga jualnya akan melambung tinggi.
“Ini masih bicara harga, karena turbo kan cukup mahal. Kalau kita lihat di sini turbo CR-V dengan di Thailand dia tidak punya turbo itu bedanya bisa Rp 90 juta-Rp 100 juta harga jualnya. Jadi kalau ditambahkan (HR-V 1,5) harganya bisa lari ke CR-V nanti,” jelas Jonfis.
Adanya turbo menurut Jonfis memang akan memberikan kesenangan berkendara tersendiri. Hanya saja saat ini spesifikasi HR-V dirasakan masih cukup untuk konsumennya. Lantaran berbagai teknologi canggih sudah disematkan mulai dari electric parking brake dan hill start assist. (FD)