Tak Kunjung Membaik, Lorenzo Terbang Ke Jepang Langsung !!!

Otoinfo.id – Segala upaya sudah dilakukan Jorge Lorenzo supaya bisa cepat beradaptasi dengan Honda. Tapi dirinya tak kunjung membaik malah makin terpuruk. Ditambah raihan Mugello (2/6)  membuat Lorenzo bertolak langsung menuju Jepang demi meningkatkan feeling pada Honda RC213V miliknya.
“Saya benar-benar percaya kami bisa membuat peningkatan yang cukup besar, solusinya adalah pergi ke Jepang supaya feeling dengan RC213V makin membaik,” papar pembalap bernomor start 99.
Menurut Lorenzo, feelingnya terhadap motor masih kurang terutama ketika diatas motor terlebih jika cuaca panas dan posisi start yang tidak bagus.
Lorenzo Berharap HRC Bisa Bikin Plan B
“Jarak dengan posisi 1 sangatlah buruk di Le Mans, terjadi lagi di Mugello dan kami sudah menduganya sebelum balapan,” bilangnya lagi.
Sebelum kualifikasi usai, X Fuera merasa Honda enggan mengubah motor lantaran performa superior rekan satu tim nya.
Kini, setelah balapan dirinya meyakini HRC punya kapasitas untuk membangun motor yang lebih lengkap dengan pembalap lainnya.
“Jelas kami memiliki mesin yang sangat kuat pada saat ini, namun ini membawa masalah di area lain. Menurut saya justru membuat motor sulit dikendalikan,” bebernya lagi.
Lorenzo Mengaku Masih Belum Menemukan Feeling RC213V
Di sisi lain, Marc rekan satu tim Lorenzo justru ssngat kuat dan kencang dengan menggunakan motor yang sama. Jadi hal yang paling logis bagi Honda adalah terus mengikuti kemauan Marc.
“Tetapi saya percaya jika ada pabrikan yang bisa membuat plan B, dan itu adalah Honda,” tambahnya.
Menurut Lorenzo, motor Honda saat ini cukup lengkap untuk meningkatkan hasil dari tahun ke tahun sebelumnya. Tapi, untuk pembalap lain itu lebih sulit.
“Kita akan lihat, apakah kita dapat bekerja sama hanya dengan ergonomi. Namun juga dalam hal-hal untuk membuat motor lebih mudah dikendalikan dari sekarang,” tutupnya. ATH
Foto : motogp.com