Otoinfo – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengawali kuartal kedua tahun 2024 dengan catatan penjualan yang mengesankan. Kendaraan low cost green car (LCGC) andalannya, Honda Brio, berhasil terjual sebanyak 4.236 unit pada Mei 2024. Angka tersebut mencerminkan 54 persen dari total penjualan Honda pada bulan tersebut, menjadikan Honda Brio sebagai tulang punggung penjualan brand tersebut di Indonesia. Secara keseluruhan, PT HPM mencatat penjualan ritel sebesar 7.805 unit pada Mei 2024.
Dengan pencapaian ini, PT HPM berhasil menduduki peringkat ketiga dalam penjualan terbanyak di pasar otomotif Indonesia. Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy, mengungkapkan bahwa pasar otomotif hingga Mei tahun ini cenderung belum stabil akibat pengaruh situasi ekonomi dan politik global serta nasional. “Situasi pasar otomotif hingga bulan Mei di tahun ini memang cenderung belum stabil dikarenakan dipengaruhi situasi ekonomi politik global dan nasional,” ujarnya dalam keterangan resmi pada hari Senin.
Honda Brio, yang secara konsisten menjadi tulang punggung penjualan HPM, mencatat peningkatan penjualan sebesar 23 persen dibandingkan dengan bulan April 2024. Selain Honda Brio, hampir semua model Honda mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.
Honda HR-V terjual sebanyak 1.248 unit, naik sebesar 15 persen, sedangkan Honda WR-V terjual sebanyak 1.012 unit, meningkat 31 persen. Honda BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 16 persen dengan total penjualan sebanyak 791 unit. All New Honda CR-V mencatat peningkatan 13 persen dengan 224 unit terjual. Sisanya, 294 unit, merupakan kontribusi dari model-model Honda lainnya.
Yusak Billy menyatakan harapannya agar berbagai aktivitas seperti pameran otomotif yang akan dilaksanakan pada semester kedua tahun ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif. “Kami berharap berbagai aktivitas seperti motorshow yang akan dilaksanakan pada semester dua ini dapat mempertahankan tren penjualan yang positif, didukung berbagai program penjualan yang kami siapkan untuk memudahkan pembelian dan memberikan nilai lebih bagi konsumen,” lanjutnya.
Untuk terus mendukung penjualan kendaraan mereka di Indonesia, HPM menggelar berbagai program menarik. Mulai dari penawaran spesial untuk model-model tertentu, gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 50 ribu KM, hingga program trade-in yang menarik bagi konsumen.Dengan strategi-strategi tersebut, HPM optimis dapat terus memperkuat posisi mereka di pasar otomotif Indonesia dan menjaga Honda Brio sebagai kendaraan andalan yang diminati oleh konsumen di tanah air. Otoinfo.