Takaaki Nakagami Sebut Marc Marquez Masih Jadi Patokan

Otoinfo.id – Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami di musim 2020 jadi sorotan. Itu karena konsistensinya di setiap balapan dan beberapa kejutan lainnya. Seperti pole position yang pertama bagi dirinya selama berkarir di MotoGP.

Bahkan Nakagami juga sempat digadang-gadang jadi penantang gelar juara dunia berkat poin yang diperolehnya. Nakagami juga jadi ujung tombak kubu Honda saat Marc mulai absen.

Baca Juga : Valentino Rossi dan Morbidelli Bakal Bersitegang? Ini Komentar Pengamat MotoGP

Nah, rahasia Nakagami di musim 2020 kemarin itu karena melihat data telemetri Marc Marquez. Menurutnya ada banyak perubahan pada dirinya setelah melihat data milik pembalap Repsol Honda itu.

“Itu memberi saya cara yang lebih baik untuk mengendalikan sepeda motor saat mengerem keras dan mengubah arah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Nakagami juga mengakui di musim 2021 yang akan segera bergulir, dia juga akan tetap berpatokan pada data Marc. Begini alasannya.

Baca Juga : Masih Belum Jelas Kapan ‘Comeback’, Marc Marquez Jalani Sesi Pemotretan Tim

“Jelas dia masih pembalap terbaik. Dia melakukan tugasnya di trek dengan kecepatan dan presisi tinggi. Saya bisa menemukan beberapa rahasianya, tapi menurut saya ada banyak naluri dalam gaya mengemudinya. Saya pikir cara dia menggunakan tubuhnya saat mengemudi yang membedakannya dari pilot lain. Tidak mudah menjelaskannya karena ia menggabungkan kontrol pembukaan gas dengan menggerakkan tubuhnya di atas mesin. Di Aragon, misalnya, saya lebih cepat dari Marquez dalam kualifikasi pada 2019, tetapi dia masih lebih unggul dari saya di beberapa bagian,” terang Nakagami. Aji