Tambah Lagi ! Ziear Racing Team Resmi Putuskan Tinggalkan Oneprix 2024

Otoinfo.id – Kabar beberapa tim memutuskan untuk tidak turun di kejuaraan Oneprix 2024 memang menjadi topik hangat belakangan ini. Bahkan tim-tim yang memutuskan off mengikuti ajang tersebut terbilang tim besar dan papan atas saat ini.

Nah, setelah nama-nama besar LFN HP969, Akai Jaya kemudian ASR VMK, kini giliran tim kuat asal Sulawesi, Ziear Racing Team yang memastikan tidak akan ambil bagian di Oneprix 2024. Alasannya tentu saja sama dengan yang lain, soal regulasi terbaru dari penyelenggara yang memang jadi perdebatan hingga saat ini.

Baca Juga:   Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Singkawang: Romantika YAWB, Memang Lebih Dari Sekedar Saudara!

Bagi Ziear Racing Team yang dikomandoi oleh Yawan selaku manajer tim, keputusan yang diambil dinilai tepat. Karena bagi mereka, pihak penyelenggara tidak ada respek ataupun menghargai tim-tim yang komit sejak awal digelarnya Oneprix 2019 lalu.

Tercatat Ziear Racing Team ini aktif sejak 2019 hingga 2023 kemarin. Bahkan tahun kemarin jadi sorotan di kejuaraan Oneprix, lantaran Alfi Husni yang memang berpeluang memperebutkan juara nasional hingga akhir.

Baca Juga:   IDW Gold Series 2024: Ada Sayembara 1 Unit All New Honda Brio Persembahan Team Ekitoyama, Simak!

“Terlebih saat ini hampir semua tim mengalami kesulitan sponsor,” ucap Yawan saat dikonfirmasi. Dengan adanya aturan dari Oneprix yang mengharuskan adanya deposit dan tim wajib berbadan hukum, maka dinilai memberatkan di awal.

Tidak adanya komunikasi yang dibangun dengan intens dari penyelenggara bersama tim, juga jadi salah satu faktor tim-tim tersebut untuk angkat kaki dari Oneprix. Apalagi rencananya Oneprix 2024 ini akan berkeliling Indonesia, yang mana membutuhkan biaya besar dan infonya belum ada diskusi mengenai subsidi.

Baca Juga:   Filter Udara Kenapa Tidak Boleh Dicuci? Ini Penjelasannya