Tambah Personil, YARRCI Racing Team Siap Sambut Musim Balap 2019, Main IRS?

Otoinfo.id – Komunitas dengan kegiatan balapnya ini menyatakan siap menghadapi musim balap 2019. Yup, Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI) yang memang sudah rutin tarung di Yamaha Sunday Race sejak 2015 sampai 2018, bahkan tahun 2018 kemarin YARRCI juga ikut balap ketahanan Yamaha Endurance Festival.

Pada hari Minggu 31 Maret 2019 lalu, YARRCI mengadakan anniversary yang ke-4. Disana ada sosisalisasi kegiatan balap ini. Sosialisasi tersebut bertujuan mengajak member di seluruh Chapter yang hobi balapan untuk bergabung bersama YARRCI Racing Team ini, “Temen-temen baru yang akan join balap di 2019 setelah Jakarta, Sukabumi, Bandung, Tangerang, Bekasi, Depok yaitu Solo dan Timika,” ucap Resa Azis, Koordinator Racing.

Baca Juga : https://www.otoinfo.id/anniversary-4th-yarrci-pengenalan-pengurus-dan-sosialisasi-kegiatan-racing/

Dalam kegiatan balapnya YARRCI menyiapkan 7-8 motor untuk Yamaha Sunday Race. Pernah paling banyak ada 17 motor. Mantap! Kelas yang diikuit oleh YARRCI di Yamaha Sunday Race adalah Com Pro, Com A dan Com B.

Walaupun bukan tim balap profesional karena mereka berangkat dari komunitas dan hobi, prestasi YARRCI ini patut di acungi jempol. “Endurance kemarin juga membanggakan, main dikelas open dan alhamdulillah finish 7 besar,” ungkap Resa.

Resa Azis, Koordinator Racing.

“Tapi kita punya tujuan jangka panjang arahnya mau lebih professional untuk dibalap. Secara susunan pembalap di event YSR 2019 ini untuk YARRCI bisa dibilang komposisi nya muda semua dan mempunyai potensi untuk bisa jadi pembalap professional,” jelas Resa. Dan yang menarik lagi, pembalap di tim YARRCI ini murni member komunitas yang terregistrasi resmi. Berangkat dari hobi dan belum pernah balap sebelumnya.

Resa menargetkan untuk tahun 2019 ini YARRCI harus lebih berprestasi, minimal 5 besar disetiap serinya. Karena jam terbang di YSR sudah dari 2015. “Target realistis mengingat jam terbang serta prestasi teman-teman ditahun 2018 dan sebelumnya cukup lumayan. Persiapan tahun ini juga lebih serius, dari rider dan motornya. Saya sendiri sebagai koordinator sangat optimis YARRCI di 2019 akan banyak bikin kejutan,” katanya.

Bicara soal balap IRS, Resa juga mengatakan kalau sudah direncanakan. “Tahun ini ada rencana secara organisasi YARRCI ingin ikut event yang lebih bergengsi, mungkin perwakilan 1 motor. Tapi masih kita hitung budget untuk IRS,” tukas pria kelahiran 26 Januari ini. Semoga terlaksana dan sukses ya! Aji

Ketua umum :
Valentino Roring

Koordinator Racing :
Resa Azis

Humas & Sosmed :
Jeta Rotinsulu

Compro 250 :
1) Resa Azis
2) Zakhwan Rofied
3) Galih Aji

Com A :
1) Iman Santoso
2) Hendra Apriana

Com B :

1) Redi Santoso
2) Paul Johanes
3) Taufiq
4) Guguh Wahyu
NB : Comm B masih ada beberapa lagi