Technical Skill Contest ke 26 : Astra Motor Pontianak Jaring 93 Mekanik

Otoinfo.id – Astra Motor Pontianak sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Barat kembali mengadakan Ajang tahunan yang bergengsi, dan tahun ini merupakan gelaran  Astra Honda Technical Skill Contest yang ke 26.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui serta meningkatkan skill para mekanik dalam melakukan perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda, selain itu serta meningkatkan skill berkomunikasi serta layanan seorang Service Advisor ( SA ) ke konsumen.
Penilaian Benar-Benar Teliti Untuk Mencari Yang Terbaik
Kegiatan ini di bagi menjadi 3 tahap proses penyaringan sampai di dapat yang terbaik, selanjutnya masuk ke tahap penyisihan yang di mulai tanggal 22 – 27 April yg di ikuti 93 mekanik dengan prasyarat minimal telah memegang Sertifikat TTL2 & 15 Service Advisor.
Dalam tahap ini peserta wajib megikuti Ujian Teori online di masing-masing AHASS yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat.
Peserta Harus Menyelesaikan Trouble Shooting Dengan Cepat dan Benar
Tahap berikutnya di laksanakan di Main Dealer Training Centre Astra Motor Pontianak, setidaknya ada sekitar 33 peserta mekanik yang lolos mengikuti sub Regional dengan ujian teori online & praktek meja pada tanggal 17 – 18 Juni 2019 kemarin.
Setelah itu, sebanyak 11 Mekanik & 5 Service  Advisor yang lolos mengikuti technical skill contest regional di main dealer training centre Astra Motor Pontianak.
Dalam hal ini mekanik harus melewati beberapa ujian teori, praktek meja serta trouble shooting. “Tapi untuk service advisor juga sama tetapi ada tambahan roleplay untuk melihat skill seorang SA dalam berkomunikasi dalam melayani konsumen,” bilang Fitrayadi Cipta Senior instruktur Astra Motor Pontianak.
Penyaringan Mekanik Terbaik Untuk Mewakili Wilayah Kalimantan Barat
Nantinya bakal terjaring mekanik & service advisor terbaik di Kalimantan Barat yang nanti nya akan mewakili mekanik & service advisor Kalimantan Barat untukntampil di ajang tingkat Nasional.
“Mereka akan bertarung melawan mekanik & service advisor terbaik se Indonesia, sehingga mohon dukungan serta support semua pihak agar mekanik & service advisor kita dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat di kancah Nasional,” harapnya lagi. ATH
Berikut nama pemenang Astra Honda Technical Skill Contest Regional Kalimantan Barat 2019
Kategori Mekanik :
1. Ridwan
AHASS Bintang Motor Pontianak
2. Khairul Kabri
AHASS Rizky Motor Sambas
3. Suherman
AHASS Astra Motor Imam Bonjol
Kategori Service Advisor :
1. Mohamad Rivaii
AHASS Daya Motor Sekadau
2. Tino
AHASS Astra Motor Singkawang
3. Stevanus Prasasto Eko Wahyudi
AHASS Tri Mandiri Sejati Pontianak