Telah Mengaspal! Yamaha Vega Force 2024 di Malaysia: Lebih Sporty dengan Harga Terjangkau

Telah Mengaspal! Yamaha Vega Force 2024 di Malaysia Lebih Sporty dengan Harga Terjangkau

Otoinfo – Yamaha kembali memperkenalkan varian terbarunya dari motor bebek legendaris, Yamaha Vega Force, dengan versi terbaru yang telah mengaspal di Malaysia dengan nama Yamaha EZ115.

Mengusung nuansa yang lebih sporty dan segar, Yamaha EZ115 menawarkan penyegaran dalam segi tampilan tanpa mengubah spesifikasi yang sudah terbukti handal. Artikel ini akan mengulas lebih dalam tentang Yamaha EZ115, termasuk spesifikasi, fitur, dan harga terbarunya.

Desain Yamaha EZ115 menampilkan sentuhan sporty yang memukau dengan pilihan warna baru yang berani, termasuk biru, abu-abu, dan ungu.

Baca Juga:   Honda CB150X 2023¬†Fiturnya Di Luar Dugaan?!

Perubahan desain ini memberikan tampilan yang lebih modern dan menarik, membedakannya dari pendahulunya yang telah ada di Indonesia. Namun, meskipun ada peningkatan pada estetika, spesifikasi inti dari Yamaha EZ115 tetap dipertahankan.

Mesin Yamaha Vega Force tetap menggunakan mesin single silinder 114cc SOHC berpendingin udara yang sudah memenuhi standar Euro4. Mesin ini memiliki kemampuan menghasilkan tenaga sebesar 9,92 DK pada 7.750 RPM dan torsi sebesar 9,9 Nm pada 6.500 RPM.

Baca Juga:   Yamaha MT-15 Ulasan Lengkap: Motor Ganteng Pilihan Laki-laki Macho!

Meskipun tanpa perubahan signifikan pada mesin, performa Yamaha EZ115 tetap dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Pada bagian kaki-kaki, Yamaha EZ115 dilengkapi dengan pelek berdiameter 17 inci yang dipadukan dengan ban berukuran 70/90 di depan dan 80/90 di belakang.

Sistem pengereman mengandalkan single disc brake di roda depan dan rem tromol di roda belakang, memberikan kontrol pengereman yang baik. Suspensi Yamaha EZ115 menggunakan teleskopik di bagian depan dan dual shock breaker dengan setelan preload di belakang, meningkatkan kenyamanan berkendara.

Baca Juga:   Memikat Hati Anak Muda dengan Sentuhan Sporty dan Moder Yamaha Mio M3 125

Fitur lain yang menarik dari Yamaha EZ115 adalah tangki bahan bakarnya yang berkapasitas 3,9 liter dan bagasi di bawah jok yang dapat menampung satu helm open face.

Dengan bobot 98 kg dan tinggi jok 775 mm, Yamaha Vega Force cocok untuk pengendara dari berbagai postur tubuh. Meskipun masih menggunakan lampu depan halogen dan panel instrumen analog, Yamaha EZ115 tetap memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan praktis.