Terbongkar! Inilah Strategi Baru Ducati di MotoGP 2020, Ternyata?

Otoinfo.id – Davide Barana selaku directur Teknis Ducati mengungkapkan mereka telah memiliki strategi baru menghadapi balapan musim 2020 yang akan datang. Tentunya, hal itu tak lepas dari ambisi Ducati untuk meraih kejayaan.

Davide Barana, Directur Teknis Ducati

Apa yang akan jadi strateginya? Ternyata Ducati bakal membatasi pembaruan mesin. Pihak Ducati berharap dengan pembatasan pembaruan mesin, mereka bakal menghemat banyak pengeluaran. Apa pasal? Dalam beberapa musim balap sebelumnya mereka terkesan lebih banyak mengeluarkan dana demi meraih juara dunia MotoGP.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Yamaha Harus Waspada! Ducati Incar Vinales Untuk Balapan Di Musim 2021, Ini Kata Manager Ducati

Faktanya, mereka belum berhasil mendapatkan apa yang diinginkan. Dimana pembalapnya hanya mampu meriah posisi runner up diakhir klasemen musim balap MotoGP 2019. Berbeda dengan dulu, saat memaki mesin standard Ducati. Mereka malah mampu berjaya meraih gelar juara dunia lewat Casey Stoner pada tahun 2007 dan 2011.

www.motogp.com

Tak cukup hanya membatasi pengembangan mesin, mereka juga akan mengurangi berat mesin. Desmosedici menjadi lebih ringan dari  versi saat ini. Kemudian, pengembangan sektor aerodinamika juga bakal kembali ditinjau. Karena selama ini sudah terlalu menguras banyak tenaga dan biaya.

Baca Juga : MotoGP 2019 : Performa Menurun, Ducati Ancam Ganti Petrucci dengan Pebalap Ini, Siapa?

“Kami ada rencana untuk membatasi pengembangan mesin. Dengan begitu, tim akan menghemat banyak uang. Sejak 2015 kami sudah terlalu banyak mengotak-atik masalah aerodinamika. Tetapi, untuk tahun 2020 tampaknya akan dibatasi,”terang Davide Barana mengutip dari laman Speedweek.com.

Akankah langkah atau strategi itu bakal tepat sasaran? Kita lihat saja bagaimana upaya Ducati untuk meraih kejayaan dimusim balap MotoGP 2020 yang akan datang. Sip! Taufik