Ternyata Bagian Ini yang Paling Membedakan dari RX-King 20th Anniversary

Foto: Istimewa

Otoinfo.id – Sebagai motor legendaris, tentu semua orang di Indonesia tahu dengan motor sport 2 tak keluaran Yamaha satu ini. Ya, RX-King adalah generasi sport 2 tak 135 cc dengan produksi paling lama dari 1983 hingga 2009. Saat itu RX-King hadir untuk menggantikan generasi RX-K yang CBU.

Nah, pada tahun 2003 ada yang spesial dari produksi RX-King. Yamaha mengeluarkan RX-King Special Edition (SE) 20th Anniversary. Ini adalah tahun spesial bagi generasi RX-King. Untuk penampilannya juga berbeda dari yang lain. Hal ini yang menjadikan RX-King 20th Anniversary ini jadi buruan kolektor.

Baca Juga : Serdadu 135 Malang: Sekelompok TNI Penghobi RX King

“Ya benar, jadi selain  RX-King orisinil ada juga varian RX-King yang jadi buruan kolektor. Seperti warna yang langka dan edisi 20th Anniversary,” ujar Syaeful Rakhmat, dari komunitas RX-King.

Yang membedakan jelas pada warna, 20th Anniversary ini berkelir gold dengan beberapa sentuhan gold pada bagian depan seperti lampu dan speedometer. Lalu ada di bagian bok samping bertuliskan 20th Anniversary.

Baca Juga : Hati-hati! Ini Part RX King Yang Sering Bermasalah

Namun, yang paling membedakan terdapat pada footstep belakang. Beberapa menyebut kalau hanya RX-King 20th Anniversary ini footstepnya paling beda dari RX-King lain, yakni berwarna krom pada pegangannya.

Pegangan footstep belakang berwarma krom. Foto: Istimewa

So, bicara soal harga RX-King ini juga sudah melambung. Untuk restorasi saja sudah di angka puluhan juta. Bahkan beberapa waktu yang lalu juga ada yang menjual seharga 150 juta, itu NOS atau New Old Stock. Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here