Ternyata Beberapa Pengguna Big Bike Ada Yang Belum Paham Safety Riding, Ini Cara MPM Berikan Pengetahuan!

OtoInfo.Id-Safety Riding Center Sedati Sidoarjo dijadikan lokasi untuk memberikan pengetahuan tentang safety riding untuk pemilik Honda Big Bike (23/12) lalu. Setidaknya ada 15 orang yang langsung menjajal Honda Big Bike di sirkuit safety riding terbesar di Indonesia saat ini.

Safety Riding Center Sedati Sidoarjo

“Peserta yang ikut rata-rata dari pemilik big bike non Honda sebelumnya, dan kebetulan mereka beralih ke Honda saat ini,” bilang Yanuar Achmad Manager Big Bike PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM).Dan ternyata, sebagian dari mereka justru belum paham tentang safety riding. Karena perlakuan big bike dan motor kecil jelas beda.

Perlakuan Big Bike dan Motor Kecil Jelas Beda

“Kegiatan ini ditujukan untuk menambah pengetahuan mereka, jadi riding di jalanan makin nyaman dan aman,” harap Yanuar yang asli Jember ini.Beberapa pengetahuan yang diberikan mulai dari teori hingga praktek langsung, seperti braking, narrow plank, slalom hingga cara mengangkat motor big bike ketika jatuh.

Braking, Narrow Plank, Slalom Hingga Cara Mengangkat Motor Big Bike Ketika Jatuh.

“Ternyata masih ada beberapa yang bingung sih, justru mereka berharap akan ada lagi kegiatan macam ini supaya makin lancar riding menggunakan motor gede,” tambahnya lagi.

Yap, kegiatan safety riding ini memang selalu ada di training center Sedati setiap hari Kamis. Tapi, jika ada pelatihan khusus ya tetap dilayani.”Sudah banyak juga perusahaan hingga pihak kepolisian yang belajar tentabg safety riding menggunakan moge, besar harapan kami pengguna big bike lebih paham tentang safety riding,” tutup Yanuar lagi. ATH