Ternyata Ini Yang Bikin Rossi Tak Jadi Ke Formula 1 Pada 2006 Silam

Otoinfo.id – Valentino Rossi ternyata nyaris jadi pembalap Formula 1 pada tahun 2006. Saat itu pembalap Italia yang kini jadi bintang MotoGP sempat ditawari kontrak oleh Ferrari setelah melakukan tes.

Bahkan Luigi Mazzola yang juga dari Italia dan pernah bekerja di Ferrari saat itu mengaku kalau putaran waktu Rossi dengan Ferrari bagus dan meningkat.

“Dalam tes pertama dia melakukan sekitar selusin putaran. Tapi seiring waktu dia melakukan waktu putaran yang sangat luar biasa. Saya ingat dengan baik melihat data dengan Michael Schumacher di dalam kotak. Schumi memasang ekspresi terkejut di wajahnya, hampir tidak percaya,” katanya.

Baca Juga : Valentino Rossi Berharap Adiknya dan Bastianini Bisa Kompetitif di MotoGP

Oleh sebab itu pada 2006 silam, Rossi sempat mempertimbangkan untuk melanjutkan karirnya di F1. Tapi ada satu hal yang bikin Rossi mengurungkan niatnya untuk pindah haluan.

“Saya telah menyelesaikan serangkaian tes untuk Ferrari dan kami kemudian duduk dengan manajemen tim yang telah bekerja dengan sangat komprehensif berencana untuk mempersiapkan saya berkarir di Formula 1,” ucap Rossi.

Baca Juga : Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Rencakan Bertukar Kendaraan

“Namun, rencananya saya harus mengemudikan mobil yang lebih lambat terlebih dahulu untuk mempersiapkan, dan awalnya saya seharusnya menjadi test driver. Itu sebabnya saya memutuskan untuk menolak tawaran itu,” lanjut Rossi.

Hingga diputuskannya untuk tidak beralih ke F1. Tapi sampai saat ini Rossi masih mengagumi balap mobil paling akbar di dunia itu. Terbukti di tahun 2019, Rossi mengendarai Mercedes milik Lewis Hamilton. Aji