Ternyata Pembalap MotoGP Gaji Tertinggi dari Tim Yamaha

Ternyata Pembalap MotoGP Gaji Tertinggi dari Tim Yamaha

Otoinfo – Fabio Quartararo, pembalap andalan Monster Energy Yamaha, saat ini memegang rekor sebagai pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi.

Dalam satu musim, Quartararo menerima bayaran sebesar 12 juta Euro, yang setara dengan Rp220 miliar. Angka ini menjadikannya pembalap dengan gaji tertinggi di ajang MotoGP.

Gaji Tinggi dan Komitmen Terhadap Yamaha

Kendati performa Yamaha tengah menurun, Quartararo tetap memilih untuk setia dengan tim berlambang garpu tala tersebut. Hal ini menimbulkan berbagai spekulasi, termasuk anggapan bahwa Quartararo lebih mementingkan aspek finansial.

Baca Juga:   Tim Balapnya Disponsori Pertamina, Valentino Rossi Ungkap Rasa Bangga

Namun, pembalap asal Prancis ini menegaskan bahwa meski aspek ekonomi menjadi salah satu faktor, terdapat alasan-alasan lain yang lebih signifikan.

“Tentu saja ekonomi adalah satu alasan kecil dari semua hal baik yang saya perhatikan, yang lebih dari sekadar janji,” ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net.

Performa Quartararo Musim Ini

Musim ini tidak berjalan mulus bagi Quartararo. Dia belum pernah meraih podium, bahkan sulit untuk masuk 10 besar. Berikut adalah hasil balapan Quartararo dalam beberapa seri MotoGP terakhir:

Baca Juga:   Ini Dia Bocoran Spesifikasi All New Honda BeAT 150 CC
Seri MotoGP Posisi Akhir
Qatar 11
Portugal 7
Amerika 12
Spanyol 15
Prancis Gagal finis
Catalunya 9
Mugello 18

Pada seri MotoGP Qatar, Quartararo hanya mampu finis di urutan ke-11. Selanjutnya, di Portugal ia menempati posisi ke-7, sementara di Amerika ia finis di urutan ke-12.

Di Spanyol, performanya lebih buruk dengan hanya mampu menempati posisi ke-15, dan di tanah kelahirannya di Prancis, ia mengalami kecelakaan dan gagal finis.

Baca Juga:   Oneprix 2021 (Seri 2): Luar Biasa! Mesin Bermasalah, Felix PM Mampu Runner Up Race 2 Rookie

Pada seri Catalunya, ia menempati posisi ke-9, dan pada balapan di Sirkuit Mugello, ia hanya berada di urutan ke-18.

Kontrak dan Proyek Masa Depan

Quartararo masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2026. Meskipun performanya musim ini kurang memuaskan, ia tetap optimis dengan proyek yang sedang dikembangkan oleh Yamaha.