Terus Improve Di Balap Motor, Honda Tribintang Tambah Pembalap Lagi

Otoinfo.id – Honda Tribintang musim ini turun full seri di kejurnas one prix yang digelar sebanyak 5 seri, sejauh ini hanya menggunakan 2 pembalap saja yaitu 1 pembalap novice dan 1 pembalap rookie.

Namun di seri 4 minggu kemarin yang digelar di sirkuit Sentul Karting, Bogor Wawan Hermawan sengaja menambah 1 pembalap rookie lagi tuh. Dan pembalap tersebut statusnya juga merupakan siswa jebolan dari Honda WH19RS yang tidak lain adalah sekolah balap milik Wawan Hermawan.

“Kebetulan ada salah satu siswa balap yang tidak mendapat tim, makanya saya pribadi ingin melihat juga sejauh mana skill nya setelah sekolah di Honda WH19RS. Sekaligus untuk persiapan musim depan sih,” ungkap Wawan yang mantan pembalap ART Jakarta.

Baca Juga : Uji Praktek, Ini Yang Dilakukan WH19RS Untuk Anak Didiknya Supaya Lebih Paham Materi

Persiapan Di Paddock Tribintang Saat One Prix Sentul

Yap, status Ipay pembalap baru Honda Tribintang terbilang masih baru. Tapi nyatanya dirinya sempat berada di posisi ke 7 saat race dan itu terbilang langkah yang bagus untuk rider pemula di one prix.

“Untuk siswa baru lumayan bisa masuk QTT 15 besar dan sempat berada di posisi 7 besar sebelum terjatuh, dan itu bakal menjadi catatan baru untuk dirinya dalam balap selanjutnya,” ungkap Wawan lagi.

Memang, bukan hal yang mudah turun langsung pada event one prix tanpa adanya pengalaman serta jam terbang yang tinggi. Karena suasana balap di kejurnas jelas berbeda dengan balap kejurda atau klub event biasa, dimana skill rata-rata pembalap sudah diatas rata-rata.

Baca Juga : Full Support IRC Tire, Wawan Hermawan Bikin Gebrakan Baru Dengan SMK Tribintang

Wawan Hermawan Terus Asah Skill Anak Didiknya

“Untuk pertama kali hasil seperti itu sudah cukup baik, secara skill siswanya sendiri sudah lumayan dan memang kurang jam terbang makanya saya sengaja ikutan supaya bisa mengasah skill dan persiapkan untuk musim depan,” tambah pecinta makanan kerang ini.

Hal tersebut sengaja dilakukan Wawan, untuk mengukur kemampuan siswa balapnya di Honda WH19RS dan itu merupakan komitmen nya untuk memajukan balap motor Indonesia dan untuk mempunyai nilai tambah yang bagus untuk sekolah balap.

“Sejak dari awal kan Tribintang dibikin untuk kemajuan siswa balap dari Honda WH19RS, jadi dari sekolah balap jenjangnya ya ke tim balap dan Tribintang salah satu penyalur dari sekolah balapnya,” tutupnya. ATH

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here