Tes ARRC 2018 Thailand (Hari Ke-2) :Kemajuan Pesat Dua Pebalap YRI (AP250), Richard Taroreh Posisi Ke-2 (FP4), Wahyu Aji Fokus Set-up Spare Mesin (UB150)

Faerozi dan Richard Taroreh terus pertajam waktu saat latihana hari ke-2

OtoInfo.Id-Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi memberikan kemajuan spesial dalam pengujian pramusim Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Rabu (28 Februari). Petarung binaan Yamaha Indonesia yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 semakin mempertajam catatan waktunya.

Bahkan Richard Taroreh sudah mengukir best-time 1 menit 53,401 detik dan berada di posisi kedua dalam latihan bebas 4 (FP4). Posisi pertamanya direbut Anupab Sarmoon (Yamaha Racing Thailand) dengan ukiran waktu 1 menit 53,122 detik. “Hari ini set-up motor sudah mulai mendapatkan feeling lebih baik dan set-up body semakin nyaman. Pada FP6, kita coba merubah mapping namun memang hasilnya kurang baik. Untuk Jumat nanti, saya berharap mendapatkan settingan lebih baik lagi,“ terang Richard Taroreh yang kemarin mengukir waktu terbaik 1 menit 55,307 detik. Jadi ada peningkatan hampir 2 detik.

Baca Juga:   Busi UMA Racing Iridium Dengan Kecepatan Pengapian 2 Kali Lipat Lebih Responsif
Richard Taroreh terus mencari set-up terbaik dan sempat berada di posisi kedua

Rekan se-tim Richard Taroreh, yaitu M Faerozi juga menunjukkan perkembangan signifikan dengan menorehkan waktu terbaik 1 menit 54,438 detik dan berada di urutan ke-8 saat FP5. “Saya senang, set-up motor mulai dari body-setting lebih baik dibanding kemarin. Sektor 3 merupakan kendala saya kemarin, hari ini sudah mendapatkan line terbaik. Saat FP6, ban sudah mulai habis sehingga saya tidak terlalu ngepush. Saya makin percaya diri untuk latihan bebas Jumat nanti,“ ucap M Faerozi, potensi asal Jatim yang berusia 15 tahun dan kemarin mengukir best-time 1 menit 55,597 detik. Terbukti pula makin membaik.

Baca Juga:   NGK Busi Kini Jual Rantai DID, Rantai dengan Fitur Unggulan!
M Faerozi semakin nyaman dengan set-up mesin dan body