Tes MotoGP Jerez: Maverick Vinales Percaya Diri, M1 Powerfull!

Otoinfo.id – Penggemar MotoGP pasti senang dan rindu akan aksi-aksi pembalap top dunia kembali bisa disaksikan. Ya, balap MotoGP 2020 seri pertama pasca tertunda ini berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu, 19 Juli besok.

Namun pada hari Rabu (15/7), kemarin semua pembalap melakukan sesi tes IRTA yang dilakukan seharian. Semua pembalap mengetes motor baru dan juga penyesuaian kembali. Dalam sesi ini Maverick Vinales jadi yang tercepat.

Baca Juga : MotoGP: Vinales Pembalap Pertama yang Latihan di Jerez Jelang Balapan Pembuka

Ini juga membuktikan bahwa Vinales sudah mempersiapkan jauh hari menjelang balapan. Mulai dari fisik sampai latihan motor. Apalagi M1 2020 dinilai lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Motornya dalam kondisi sempurna, dan sekarang kami harus memaksimalkannya. Saya merasa senang dan percaya diri untuk akhir pekan ini. M1 tahun lalu juga bekerja dengan baik di sini, tapi tahun ini saya bisa menyerang sudut dengan cara yang berbeda. Dengan mengerem sangat keras, yang akan memberi saya keuntungan ketika saya menyalip,” kata Vinales.

Baca Juga : MotoGP: Vinales Kesal Kehilangan Sosok Rossi di Pabrikan

“Tapi kita perlu melakukan perbaikan lain di bidang itu, yang akan menjadi fokus utama saya akhir pekan ini, karena trek ini tidak mudah,” tukas pembalap yang punya julukan Top Gun itu. Aji