Tes MotoGP Portimao 2020: Lorenzo Pakai M1 2019, Fokus Seting Gearbox dan Pilih Ban

Otoinfo.id – Pada akhirnya Jorge Lorenzo kembali naik M1 untuk jalani tes MotoGP di Portimao, Portugal. Ini adalah sirkuit yang belum pernah dipakai MotoGP sama sekali, jadi para tim menjalani tes untuk menyambut balapan akhir musim mendatang.

Sedikit informasi, tidak hanya para pembalap penguji saja, tapi beberapa pembalap unggulan juga diajak kesini. Seperti Valentino Rossi, Pol Espargaro dan lainnya. Namun mereka tidak menggunakan motor versi jalanan, bukan motor prototype.

Baca Juga : MotoGP: Lorenzo Tepis Rumor Kembalinya ke Ducati!

Nah kembali lagi, Jorge Lorenzo juga sedikit kecewa lantaran dia dikasih M1 2019 atau versi lama. Tentunya dia juga mengharapkan pakai M1 2020 guna mencari set-up terbaik untuk pembalap unggulan Yamaha.

“Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak punya waktu untuk mempersiapkan M1 2020. Sayang sekali tidak memiliki motor yang sama dengan motor resmi, tapi saya rasa mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan motor baru di sini dan mereka tidak bisa. Jadi kami akan menguji dengan apa yang kami miliki,” ungkap Lorenzo.

Baca Juga : MotoGP: Ayah Lorenzo Berharap Anaknya Tidak Kembali Jadi Pembalap Utama

Yup, Lorenzo tidak akan banyak bekerja dalam tes MotoGP Portimao. Dia hanya akan mencari seting gearbox dan juga pemilihan ban untuk pembalap reguler Yamaha. Tentunya ini akan membantu dalam mencari catatan waktu terbaik.

“Kami mungkin juga akan bermain sedikit dengan set-up, tetapi karena saya akan memiliki motor 2019, set-upnya sedikit berbeda, jadi kurang penting dibandingkan gearbox dan ban,” pungkasnya. Aji