Tes MotoGP Qatar: Demi Cari Set-Up, Hari Ketiga Marquez Kombinasikan RC213V Baru dan Lama

Otoinfo.id – Marc Marquez juara Dunia tahun lalu belum menunjukkan taringnya di sesi tes Qatar 2020 (21-24/2). Bahkan sejak Sepang lalu pembalap Repsol Honda itu terlihat masih santai-santai saja. Nah, di hari terakhir tes Qatar kemarin, Marquez sibuk mencari set-up RC213V.

Dia mencari dimana letak kelemahan RC213V terbarunya. Dia mencoba beberapa bagian lamanya dan juga Marquez sempat mencoba mesin RC213V 2019 yang dipinjam dari motor Takaaki Nakagami. Dari spekulasi itu, Marquez mengeklaim ada perubahan besar.

Baca Juga : Virus Corona Tidak Jadi Penghalang, MotoGP Thailand Tetap Jalan!

“Jujur hari kedua dan hari pertama saya cukup khawatir, tapi hari ketiga kami melakukan langkah besar,” kata Marquez. “Kami memahami banyak hal dan kami melihat ritme, kecepatan balapan, waktu putaran,” imbunya.

“Saya khawatir karena dua alasan, pertama karena kami tidak cukup cepat dan kedua karena saya kehilangan semua perasaan dengan motor dan saya tidak mengerti mengapa,” jelasnya.

Baca Juga : MotoGP: Pasca Pemulihan, Marc Marquez Jajal Bahu Kanan, Hasilnya?

Sebagian dari masalah itu tampaknya soal sayap 2020, Marquez sepertinya lebih suka desain 2019. Itu juga akan menjawab mengapa motor 2020 lebih menderita di Sirkuit Losail Qatar dengan tikungan yang lebih cepat dibanding saat di Sepang.

Kali ini Marquez telah menemukan kelemahannya. Jadi RC213V miliknya sudah 100 persen siap untuk balapan pertama di Sirkuit Losail Qatar mendatang. Aji