

Otoinfo.id – Modifikasi motor dengan konsep custom atau classicmemang sudah kondang di Indonesia. Bahkan dari segala penjuru daerah sudah gampang ditemui motor-motor custom.
Banyak pula owner motor yang all out dalam merubah motor standard untuk jadi custom ke para builder motor. Bila dicermati, saat ini ada dua motor yang laris manis dijadikan basic motor custom.
Baca Juga : Modifikasi Yamaha Vixion (2014): Tampil Jadi Supermoto untuk Kado Istri
Pertama ada Honda Tiger, lalu Yamaha Scorpio. Kedua motor tersebut terbukti jadi langganan untuk dioprek jadi motor custom. Lantas apa alasannya kedua motor itu jadi langganan?



“Alasan pertama sih karena kapasitas mesin. Seperti diketahui kalau Tiger dan Scorpio udah dibekali mesin yang lumayan. Untuk Tiger kapasitas 200 cc dan Scorpio 225 cc,” buka Harris, owner yang juga builder motor custom dari Buzz Auto Concept (BAC), Mojokerto.
Honda Tiger sendiri juga dibekali dengan blok mesin yang gemuk. Pastinya cocok buat diaplikasikan ke berbagai aliran custom. Bahkan, saat ini pun banyak yang cuma cari mesinnya saja.
“Namun, untuk scorpio lebih dicari karena konstruksi rangka bawaannya juga sudah sangat mendukung untuk dicustom. Rangka bagian depan atau sub frame depan sudah di bekali model double/twin pipe,” imbuh Harris.
Baca Juga : Harus Teliti, Ini Cara Membedakan Oli Asli
Nah, khusus buat Scorpio suspensi belakang yang berbekal monoshock wajib diubah jadi doubleshock. Tentunya agar sensasi classic-nya dapet, terutama buat yang mau pakai aliran cafe racer ataupun bobber.