Tim VR46 Pakai Ducati, Kontrak Tiga Tahun, Rider?

Otoinfo.id – Secara resmi tim Valentino Rossi di MotoGP, Aramco Sky VR46 akan menggunakan motor Ducati selama tiga tahun. Yup, mereka kontrak dengan pabrikan asal Borgo Panigale selama tiga tahun.

Perlu diketahui, tim Aramco Sky VR46 ini telah menandatangani kontrak dengan Dorna, selaku pemegang hak komersil MotoGP selama lima tahun. Terhitung mulai musim 2022 mendatang.

Pada akhirnya tim Aramco Sky VR46 mengumumkan akan bekerjasama dengan Ducati. Dalam pembicaraan kontrak tersebut, ada Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna), Gigi Dall’Igna (Bos Ducati) dan Uccio Salucci (Pihak VR46).

Baca Juga : Hadir dengan Design Terbaru, Kaks Racing ‘Menyerang’ OnePrix Sentul!

Tentunya tim ini mengusung “Made in Italy”, karena memang mereka sama-sama dari Itali. Spesialnya, tim ini akan jadi tim pelanggan atau tim satelit bagi Ducati.

Tim milik The Doctor ini akan mengirim dua motor Ducati dan pastinya akan ada dua pembalap. Kandidat kuat, Luca Marini adik Rossi akan tetap tinggal di tim ini, yang musim 2021 sudah naik ke kelas MotoGP bersama tim Avintia namun bekerjasama dengan VR46.

Baca Juga : Shinichi Sahara Optimis Tatap MotoGP Assen, Suzuki GSX-RR Disebut Cocok!

Lalu siapa pembalap keduanya? Marco Bezzecchi bisa jadi harapan besar. Tapi Rossi mengatakan, “Jika perlu, saya bisa menyimpan tempat untuk diri saya sendiri.” Yup, karena Rossi sendiri akan berakhir kontraknya dengan Yamaha di tim Petronas SRT akhir musim 2021 nanti. Aji