Tips: Alami Gejala ‘Keringat Dingin’ di Karburator? Jangan Panik, Ini Penyebabnya!

Karburator UMA Racing.

Otoinfo.id – Bagi kalian yang menggunakan motor dengan teknologi karburator, pastinya pernah mengalami atau melihat karburator basah kuyup seperti keringat dan bersuhu dingin. Bila mengetahui hal tersebut jangan panik dulu ya sob, untuk itu mari kita simak penyebabnya!

Pendinginan pada karburator sepeda motor ini wajar terjadi, hal ini disebabkan karena adanya udara masuk yang kencang dan juga pendinginan ini disebabkan adanya proses pengkabutan bensin.

Baca Juga:   UDRM Subang: Diganjar Hadiah 10 Juta Kelas Matic FFA, CLD Racing Menyerang dengan Skuad Lama!

Baca juga : Tips By Regina: Apa Fungsi dan Manfaat Stabilizer Rantai?

“Jadi proses pengakabutan bensin ini mengakibakan pelembapan, kemudian lembabnya udara ini mengandung air dan hal ini menyebabkan karburator berkeringat dan dingin,” ucap Sadam pemilik Alkhdafi Motor Wonosobo.

Hal ini sering terjadi karena penyetelan karburator terlalu basah atau terlalu boros, kemudian lembabnya udara menghasilkan air yang lebih banyak dan membuat karburator berkeringat.

Baca Juga:   Honda NSX GT3 EVO Mobil Balap Langka di Kejuaraan Premier

Baca juga : Pulley, Roller dan Per CVT Dari UMA Racing Lebih Awet dan Tahan Lama!

“Biasanya hal ini sering terjadi kalau karburatornya nggak ori terus setelannya terlalu basah,” tambahnya.

Nah jadi itu sob penyebabnya, sekarang bagi kalian yang hobi otak-atik karburator tidak perlu panik lagi. Saran dari Sadam lebih baik menyetel karburator jangan terlalu boros atau terlalu irit, jika anda tidak bisa akan hal ini, lebih baik dibawa kebengkel kepercayaan kalian ya sob. Oke! Bagus Adit

Baca Juga:   Yamaha R25 4 Silinder, Benarkah Akan Diluncurkan? Ini Jawaban Resmi Yamaha Indonesia