Tips: Anjayyy!! Diejek Malah Dibungkam Satria FU Injeksi Bertenaga Gundam, 31 HP Torsi 21 Nm!

Otoinfo.id-Lagi, RAT Motorsport yang bermarkas di Sidoarjo, Jatim bikin ulah dengan korekan Suzuki Satria FU. Masih ingat dengan artikel BACA DISINI ini? Yup, kali ini RAT Motorsport kembali hadirkan kohar alias korekan Suzuki Satria FU. Bedanya, bila sebelumnya FU karbu sedangkan yang ini berteknologi injeksi.
Adalah Marcelino si pemilik motor yang ini kuda pacunya bertenaga layaknya Gundam idamannya. “Motor ini saya bangun untuk membungkam ejekan teman saya suka main Gundam. Kata mereka nggak laki kalo nggak main motor, makanya aku ingin motorku lebih gahar seperti Gundam,”ungkap Marcelino yang mempercayakan sepenuhnya pada tangan dingin Aziz asal Lumajang.
So, apa jurus ampuh yang ditempuh Aziz jadikan FU injeksi ini benar-benar bertenaga Gundam? Yuk, simak! Tapi pastinya hasil dyno menunjukan bahwa FU injeksi ini menyemburkan tenaga 31 HP torsi 21 Nm dan mampu meraih top speed 178 Kpj. Wow!
Langkah pertama adalah melakukan bore up alias membengkakan isi volume silinder jadi 177 cc melalui piston Moto1 berdiameter 68 mm,”Clearance 0,9 mm dan kubah piston 2,5 mm, perbandingan kompresi 13 :1 pakai Pertamax Turbo,” jelas Aziz. Tak sekedar bore up, tapi yang tak kalah penting adalah porting dan camshaft,”Durasi kem in dibuat 249 derajat dengan lift maksimal 7,7 mm. Kemudian kem in 253 derajat dengan lift maksimal lebih rendah menjadi 7,5 mm,”beber Aziz seraya sebut untuk knalpot custom by RAT feat Aienbie. Oh ya untuk diamter klepnya 24/21 standart back cut,”Porting in kasar, ex amplas halus,”sambung Aziz yang notabene asisten Swega punggawa RAT Motorsport.

Lalu gimana dengan perangkat injeksinya?,”Thorttle body STD plus velocity pendek, ECU BRT Juken 5 Turbo Remap, pengapian tertinggi 38 derajat, base map 10 ms dan injektor pakai punya GSX,”tukas Aziz yang set up final gir pada 14/41. Mantap! Nah, untuk yang masih penasaran, boleh kontak langsung untuk tanya-tanya atau langsung order. Hehe…Wawan

RAT MOTORSPORT INDONESIA
JALAN RAYA BYPASS JUANDA NO.17
SIDOARJO
JAWA TIMUR
WHATSAPP : 085645577007
IG : RATMOTORSBY