Tips: Begini Cara Meningkatkan Performa Pada Head standard, Cylinder Head Porting ala RAT MOTORSPORT ( 1 )

OtoInfo.Id-Rumah modifikasi engine berlabel RAT Motorsport dibawah komando Swega memang tak sekedar melayani tapi juga membagi. Maksudnya tak hanya melayani order mesin, part racing tapi juga rela berbagi ilmu. Tulisan ini adalah salah satu ilmu berguna yang siap dibagi, tapi jika dirasa kurang mendalam, silahkan datang langsung di alamat Jln. By Pass Juanda No.17, Sidorajo, Jatim. Yup, RAT Motorsport juga membuka kursus privast modifikasi mesin balap. Mantap!

Nah, tulisan ini mengupas cara meningkatkan performa pada head standart yakni dengan porting cylinder head ala RAT Motorsport,” Langkah awal harus disiapakn alat dan bahan terlebih dahulu, bahanya berupa cylinder head sedangkan alat meliputi bor tuner, safety googl (masker dan kacamata), “buka Swega. Lantas kala udah siap,” Port sebenarnya bahasa dari inggris untuk menyebut jalur masuk dan keluarnya campuran udara dengan bahan bakar. Nah, Porting adalah kegiatan kita membenahi jalur tersebut supaya menjadi jalan yang lebih baik memperlancar masuknya bahan bakar dan membuang sisa gas pembakaran. Keuntungan apa yang didapat, tentu pernafasan mesin lebih baik akan menciptakan tenaga lebih besar,”terang mekanik berbadan subur itu.

Pertanyaannya gimana cara kita memperlancar gerakan udara keluar masuk ke silinder? Yes! Perbesar jalur portingnya!,”Lebarin area kanan kiri bos klep, perdalam bowl area nya! Lalu, sebagai jalur keluar masuk nya bahan bakar supaya lancar, paling utama adalah mencari halangan dari porting itu sendiri. Perhatikan bagian mana yang menghalangi masuk dan keluarnya udara disitu. Nah, setelah kita mengetahui apa halangan utama pada porting maka fokus kita akan berada di situ dahulu. Mana saja yang perlu kita benahi,”ungkapnya. Penasaran?Tunggu ulsan berikutnya! Wawan

RAT MOTORSPORT INDONESIA

RAYA BYPASS JUANDA NO 17
SIDOARJO – JAWA TIMUR
call / wa : 081232809454
bbm pin : ratmotor
fb : RAT MOTORSPORT INDONESIA

instagram : @ratmotorsby