Tips : Berkendara Aman dan Tetap Fokus Meski Berpuasa 

Otoinfo.id-Pada bulan Ramadhan ini tentu sedikit banyak akan mengubah rutinitas sehari-hari karena menjalani ibadah puasa. Namun, puasa tidak lantas membuat kita mengurangi aktivitas, baik di dalam dan luar ruangan. Serta aktivitas bermobilisasi menggunakan kendaraan bermotor terutama sepeda motor.

Momen bulan Ramadhan ini, Main Dealer Astra Motor Jateng memberikan tips berkendara yang aman dan tetap fokus saat berkendara meskipun sedang berpuasa.
Oke Desiyanto selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng mengatakan bahwa saat puasa, dehidrasi akan membuat tubuh mudah merasa lelah, konsentrasi menurun yang berpengaruh terhadap kestabilan emosi.

Baca Juga:   Hot Info : Kompetisi Teknisi Yamaha 2018 Memasuki Tahap Seleksi Daerah

“Bermobilisasi di bulan Ramadan tentunya bisa lebih menyenangkan jika diisi dengan kebaikan dan niat mencari amal yang baik selama berkendara. Karena di bulan ini, amalan ibadah serta perbuatan baik akan digandakan nilai pahalanya. Semoga kita bertemu di hari kemenangan nanti dengan sehat wal-afiat dan tentunya menggembirakan. Ingat, Cari_Aman ya sebelum mencari pahala,” pesan Oke. V4NO

Berikut adalah tips #Cari_Aman sebelum berkendara di bulan Ramadan:
1. Mempersiapkan asupan gizi, air dan istirahat yang cukup untuk tubuh. Aturlah makanan sehingga kebutuhan kalori dan nutrisi selama sehari mencukupi. Minumlah 2 gelas setelah berbuka puasa, 4 gelas di malam hari dan 2 gelas air putih saat sahur.

Baca Juga:   Promo! Awal Tahun 2024 untuk Miliki Sepeda Motor Honda Impian dengan DP Terjangkau

2. Persiapkan perlengkapan berkendara yang mendukung kenyamanan saat berkendara di bulan puasa, tentunya utamakan faktor keamanan. Hindari penggunaan perlengkapan berkendara yang malah membuat lebih mudah kehilangan cairan tubuh dan mengganggu konsentrasi.

3. Persiapkan kendaraan dengan mengecek keseluruhan fungsi dan kinerja dibagian roda, rem, lampu – lampu, klakson dan mesin. Agar terhindar kegagalan pengoperasian dan terganggu selama berkendara.
1. Selalu berdoa sebelum memulai berkendara kemanapun untuk mengawali dimulainya mobilitas sehari-hari.
2. Pertahankan konsentrasi, sopan, beretika dan ikuti dengan petunjuk dan aturan berlalu lintas

Baca Juga:   3 Hal Wajib Diperhatikan Dalam Modifikasi Motor Harian di Cuaca Yang Tak Menentu