Tips: Cat Pelek Motor Tanpa Harus Copot Ban!

Pelek Racing Boy (RCB) SP522 Hantarkan Fitriansyah Kete dan Aditya Prakoso Kampiun HDC

Otoinfo.id – Bagi kalian yang gemar otak-atik motor sendiri pastinya bosan dengan warna pelek bawaan pabrik yang rata-rata peleknya berwarna hitam dan pastinya ingin merubah tampilan warna pada pelek motor kalian.

Perlu diketahui, pelek motor mempengaruhi tampilan dari motor itu sendiri, apabila warna sudah pudar atau warna tidak cocok dengan body akan terlihat kurang keren.

Jadi kali ini ada tips dari Akrom, selaku pemilik bengkel cat Arindra Custom Wonosobo, disini dia akan memberikan cara untuk mengecat pelek motor tanpa harus melepas ban. Karena sebagian orang pasti tidak mempunyai alam untuk melepas ban.

Baca juga : Jangan Sembarangan Beri Warna Krom Pada Komponen Sepeda Motor!

“Yang pasti pertama bersihkan dulu pelek yang akan dicat, bisa pakai cairan yang bisa menghilangkan cat seperti remover atau diamplas sampai cat terluarnya mengelupas, karena kemungkinan hasil buruk bisa saja terjadi bila tidak dibersihkan terlebih dahulu,” kata Akrom.

Karena mengecat sesuatu itu memang harus dengan cara yang benar, karena jika ada kesalahan dalam mengecat terutama dalam pembersihannya, maka hasil tidak akan maksimal.

Baca juga : Tips: Pilih Glasswool Knalpot 2 Tak, Beda Bahan Beda Karakter, Salah Pilih Bikin Loyo!

“Kalau tidak bersih ya hasilnya jelek. Terus jika sudah dibersihkan, kempeskan ban terlebih dahulu, kemudian selimpak koran atau bisa juga kartu remi, dari pada buat judi kan bisa buat ngecat,” ujarnya sambil bergurau.

Kemudian menurut Akrom, warna cat agar menjadi maksimal baiknya diberi warna dasar dahulu.

“Bainya sih di beri warna dasar dulu terus baru warna yang diingginkan, biar asilnya maksimal, kemudian jarak mengecatnya jangan terlalu dekat atau terlalu jauh,” tambahnya. Bagus Adit